Tiatira, Merintis Karir Di Negeri Paman Sam

Tiatira
Awal karir Tiatira bermula ketika bakatnya ditemukan oleh produser dan manager artis/talent, Benny Simanjuntak lewat program reality show televisi "Semua Karena Om Ben". Selanjutnya dia meluncurkan beberapa single seperti "Tak Rela", "Mimpiku" dan "Kuyakin" serta sempat pula mewakili Indonesia dalam ajang Asia Broadcast Union (ABU) TV Song Festival 2013.

Di tahun 2015, penyanyi asal Medan itu diboyong ke Amerika oleh Benny Simanjuntak. Di bawah naungan Sample Entertainment yang didirikan Benny di negeri Paman Sam, Tiatira menggarap proyek musik yang diharapkan bisa memperkenalkan talenta muda Tanah Air di kancah internasional. Dan akhirnya pada pertengahan tahun ini sebuah singel bertajuk "Breathe Again" pun lahir.

"Breathe Again" diproduksi oleh Adam Berg dan ditulis oleh komposer, Richard Rudolph. Dua orang ini bukanlah musisi sembarangan. Richard Rudolph, adalah co-founder dari perusahaan rekaman Atlantic Record, sekaligus pemenang Grammy Awards. Salah satu hits ciptaan Richard, "Lovin You", yang dibawakan Minnie Riperton pernah mendominasi Billboard Top 100. Sementara komposer Adam Berg juga pernah masuk nominasi Grammy Award dan saat ini memproduseri album milik penyanyi Amerika bernama "Mindi".

Debut penyanyi bernama lengkap Shella Tiatira ini di Amerika ternyata cukup mengejutkan, karena lagu "Breathe Again" yang dijual lewat situs online seperti BandCamp, iTunes, dan Amazon diunduh lebih dari 3.000 kali dalam waktu seminggu. Lagu ini juga sudah diputar di radio-radio di Los Angeles, bahkan Tiatira sudah pernah diundang ke dua radio ternama disana.

Tiatira berharap singel "Breathe Again" dan karya-karya selanjutnya juga bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia. (pr/bug)