Steve Respati

Steve Respati
Profesinya sehari-hari bukanlah musisi professional melainkan eksekutif di dunia pengembangan aplikasi (IT). Musisi kantoran, demikianlah ia menyebut dirinya sendiri. Sebelumnya Steve hanya menulis lagu sebagai bentuk ekspresi pribadi dan untuk teman-temannya. Pria yang juga seorang gitaris ini sempat mencari seorang penyanyi untuk membawakan lagu-lagunya, namun karena tak kunjung menemukan penyanyi yang cocok akhirnya ia membawakan sendiri karya-karyanya.

Di tahun 2004 Steve ikut pemproduseri, menulis lagu dan aransemen untuk album R&B dari Ron-Ji (Dj Ron-Ji) di bawah naungan label indie Oxygen. Di tahun 2007 ia mengisi soundtrack sebagai penyanyi untuk untuk film "Gua Kapok Jatuh Cinta" garapan Thomas Nawilis & Awi Suryadi dengan membawakan lagu "Bunga Hati", "Gravity" dan "Another Day For Love".

Bersama Hajar Bleh Big band, Steve aktif sebagai penulis lagu dan penyanyi. Grup ini telah merilis EP secara independen di tahun 2013 dan tampil di berbagai event Jazz; seperti Java Jazz, Jak Jazz, IJF, International Jazz Day dll. Steve ikut menulis seluruh lagu orisinil di album mini tersebut, diantaranya adalah "Bulan Diatas Teras Kota", "Tiada Lainnya", dan "Khayal Cinta".

Di tahun 2014 bersama teman-temannya di studio Clinic, ia mendirikan band The Tones dan merilis satu single. Band ini beranggotakan Seno "Radja" pada drum, Krisnandra "AudioJet" pada gitar, Hemi (DJ dan Produser) pada bass, serta Steve sendiri pada vokal. Single mereka "Jangan Keki" yang bernuansa Reggae Folk, berhasil menembus chart di beberapa radio. 

Didukung oleh Padma Record, baru pada akhir 2015 ia mengumpulkan karya-karyanya sendiri untuk dijadikan sebuah album. Pada September 2015 ia merilis single bernuansa pop, electric dan jazz berjudul "Soar" yang ditulis oleh Terry "Jingga" melalui iTunes. Kemudian di awal tahun 2016 ini Steve kembali meluncurkan karyanya yang berjudul "Tersembunyi". Lagu ini bernuansa pop ambience dengan sentuhan akustik, jazz, klasik, rock serta world music.