Audi Fristya Coba Tembus Peruntungan

Kemunculan album bertajuk "Dirimu Dengannya"  dari penyanyi, Audi Fristya, ikut meramaikan blantika musik Indonesia.  Seperti diketahui, kiprah Audi di panggung musik Indonesia diawali dari ikut sertanya penyanyi kelahiran Jakarta, 24 Februari 1994 ini dalam ajang  Akademi Fantasi Indosiar Junior  tahun 2004. Seiring perjalanan waktu, Audi yang kini beranjak dewasa mencoba peruntungannya di segmen musik dewasa.

Audi dengan karakter suara merdu namun "tipis" memang sangat pas membawakan lagu karya Krishna  Siregar. Krishna yang memiliki latar belakang musikal sebagai keyboardis tentu sangat paham dengan karakter suara Audi. Oleh karena itu, beberapa karya yang dipilih dan dinyanyikan Audi sudah cukup "matang".

Delapan buah lagu : Bahagia Cintaku, Dirimu Dengannya, Pembohong, Walau Sehari Saja, Dimiliki Tak Memiliki, Rahasia, Rinduku Untukmu, dan New Love tersaji dengan baih. Pemilihan tembang yang dinilai menjadi "hits", Dirimu Dengannya, yang juga dijadikan judul album juga sudah sangat pas.

Namun memang, model lagu "cinta" dan "patah hati" dalam khasanah musik Indonesia era 2000-an, sudah dirajai oleh para pendahulunya, sebut saja Rossa, 3 Diva (Titi DJ, Ruth Sahanaya, dan Krisdayanti), dan Melly Goeslaw.  Sejumlah pengulangan (repetisi) model lagu  seperti ini juga pernah dilakukan  oleh penyanyi wanita lain, namun belum berhasil mengalahkan "brand" penyanyi yang penulis sebutkan sebelumnya.

Sekalipun demikian, upaya dari Audi Fristya  untuk bisa tampil menarik dan baik sudah membuat "seru" panggung musik Indonesia. [lyz/foto:demajors]


catatan: review album ini  merupakan pendapat dan opini dari penulisnya: lysthano]

comments powered by Disqus