Koes Plus, Berkarya dari Hits ke Hits

Bagi Anda penyuka  band pop legendaris, Koes Plus, album volume 2 mereka kini sudah bisa kembali dibeli. Pasalnya label "baru" yang merekam ulang lagu-lagu Koes Plus sudah meluncurkannya beberapa waktu lalu. Adalah BONITA Musik, sebuah perusahaan rekaman  yang dipercaya untuk merekam kembali karya Koes Plus, kabarnya hingga volume 7 sudah dicetak dan siap edar. So bagi kawan-kawan yang sempat koleksi dan kurang lengkap kini bisa melengkapinya dalam format CD.

Koes Plus volume 2 ini terdiri dari 12 lagu, dimana beberapa lagu sudah sangat dikenal, seperti "Kisah Sedih Di hari Minggu", "Hidup yang Sepi", dan "Andai Kau Datang". Kolaborasi menarik para pentolan Koes Plus, Tonny Koeswoyo, Yon Koeswoyo dan Murry bisa kita nikmati di album ini.

Permainan nada-nada yang simpel dengan gaya musik yang enak didengar, tersaji secara apik dalam album ini. Permainan mereka secara akustik memang sudah tidak diragukan lagi. Eksplorasi nada tidak banyak dilakukan, karena seperti yang kita kenal, Koes Plus, memang selalu tampil apa adanya.

Seperti diketahui, Koes Bersaudara yang awalnya bernama Koes Brothers atau Brother of Koes berdiri pada 1960 diperkuat Tonny Koeswoyo, Nomo Koeswoyo, Yon Koeswoyo, dan Yok Koeswoyo. Sebuah grup musik yang melahirkan lagu lagu yang sangat populer seperti “Bis Sekolah” dan “Telaga Sunyi”.

Karena adanya ketidakcocokan, satu anggota Koes Bersaudara, Nomo Koeswoyo keluar dan digantikan Murry sebagai drummer. Walaupun penggantian ini awalnya menimbulkan masalah dalam diri salah satu personalnya yakni Yok yang keberatan dengan orang luar. Nama Bersaudara seterusnya diganti dengan Plus, artinya plus orang luar: Murry.

Koes Plus adalah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969 sebagai kelanjutan dari grup Koes Bersaudara yang dibentuk pada tahun 1960. Grup musik yang terkenal pada dasawarsa 1970-an ini sering dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock ‘n roll di Indonesia. Sampai sekarang, grup musik ini kadang masih tampil di pentas musik membawakan lagu-lagu lama mereka, walaupun hanya tinggal dua anggotanya (Yon dan Murry) yang aktif.

Bagi Anda yang ingin mengetahui perjalanan karya musik karya anak bangsa ini, sudah bisa membelinya dari volume 1 hingga volume 7. Untuk mempermudah pembelian, BONITA Musik  menggandeng mini market "Indomaret" untuk mendistribusikannya ke tangan para penyuka musik  tanah air. [lyz/foto:Bonitamusik]


Track List:
  1. Kisah Sedih di Hari Minggu
  2. Hidup yang Sepi
  3. Andaikan Kau Datang
  4. Bilakah Kau Pulang
  5. Lagu Dalam Impian
  6. Janjimu
  7. Rahasia Hatiku
  8. Kau Tinggalkan Aku
  9. Mengapa Kau Sedih
  10. Hanya Pusaramu
  11. Pencuri Hati
  12. Jangan Selalu Marah
comments powered by Disqus