Raya

Lewat "Raya", Iwan Fals Kembali Ke Khitah

Musisi pop legendaris Indonesia, Iwan Fals, baru saja mengeluarkan album baru bertajuk "Raya". Seperti pendekar yang keluar dari "persembunyian", di album baru ini Iwan Fals seakan mengeluarkan wujud dirinya yang asli, sebagai membawa lagu yang sarat dengan kritik dan keresahaan, sebagaimana album Iwan Fals era 80-an.
Dunia Batas

Payung Teduh, Sukses Mengekplorasi Nilai Keroncong

Seperti namanya bandnya "Payung Teduh" gaya bermusik band yang diperkuat personel ; Mohammad Istiqamah Djamad (IS), Comi Aziz Kariko (Comi), Ivan Penwyn (Ivan), dan Alejandro Saksakame (Cito) juga mencoba "meneduhkan". Ya, balutan permainan musik yang menonjolkan unsur keroncong menjadi ciri dan karakter band yang personelnya merupakan almamater FIB Universitas Indonesia.
The Dance Company

The Dance Company, Ahlinya "Menjahit" Nada

Bergabungnya empat pentolan musisi dari group yang masing-masing dimotorinya, menjadikan karya grup band bernama The Dance Company (TDC) menjadi sangat apik dan layak diperhitungkan dalam kancah industri musik tanah air.
Escape

Escape, Penutup Trilogy yang Manis dari Endah N Rhesa

Album ketiga Endah N Rhesa ini memuat 10 track yang semuanya masih berbahasa Inggris. Singel andalan di album ini, "Silence Island", diputar serentak di radio-radio seluruh Indonesia pada tanggal 3 Mei 2013 lalu.
Daur Baur

"Pandai Besi", Dari Lokananta ERK Berkreasi

Reinkarnasi band Efek Rumah Kaca (erk) menjadi Pandai Besi April 2013 lalu merupakan konsep baru dalam mere-brand nama sebuah band. Album "Pandai Besi" dibuat di studio rekaman bersejarah milik negara "Lokananta" menyodorkan 9 lagu yang digarap dengan komposisi sederhana, namun masih renyah untuk dinikmati telinga.
Menyanyikan Lagu-Lagu Daerah

Melestarikan Lagu Daerah Ala WSTCC

Album yang diproduksi dan diedarkan oleh Demajors ini merupakan edisi istimewa yang hanya dicetak terbatas sejumlah 1000 keping. Sebagian besar proses perekaman mini album ini dilakukan di studio Lokananta, Solo secara live pada tanggal 25 28 Oktober 2012 yang lalu. Mini Album ini berisikan 5 lagu yaitu: Jangi Janger, Tjangkurileung, Te O Rendang O, Lembe-Lembe, dan Tam Tam Buku.
Di Atas Rata-Rata

Album Penyanyi Anak yang Luar Biasa

Di Atas Rata-Rata merupakan album kompilasi yang diprakarsai oleh Erwin Gutawa & Gita Gutawa. Berisikan 10 lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak dengan kemampuan di atas rata-rata.
Seperti Seharusnya

Album Ariel yang Jauh dari Unsur Rock

Lepas vakum dari aktivitas rutin bermusik, Ariel kembali bermusik. Band "Noah" yang dibentuknya sukses menelurkan album perdana berjudul "Seperti Seharusnya". Usai dirilis, Ariel sang vokalis bersama personel lainnya; Uki (gitar), Reza (Drum), Lukman (Gitar), dan David (Kibor) langsung promo album lintas negara. Lima negara dan dua benua dilalui dalam sehari menghasilkan kesuksesan yang luar biasa bagi band yang baru me-reinkarnasi dari nama top sebelumnya. Album "Seperti Seharusnya" menjadi bukti eksistensi Band ini di blantika musik Indonesia.
Reboisasi

Reboisasi, Boomerang, dan Semangat Kebangkitan

Setelah lama mengalami kevakuman, band beraliran poprock, Boomerang, mencoba untuk bangkit kembali. Lewat album "Reboisasi" Boomerang ingin menyapa Boomers (julukan untuk para penggemar), sekaligus menjawab pertanyaan publik atas berita "Boomerang telah Mati". Seperti kita ketahui, band asal Surabaya mengalami pasang surut. Kesuksesan yang diraih dengan susah payah harus mengalami rangkaian ujian, mulai dari pergantian personel hingga mismanagement. Kemarin, kerinduan para Boomers atas band pujaannya terobati. Boomerang "baru" terlahir kembali dibawah bendera manajemen baru "RMV records".
Energi dari Bumi & Langit

Jamrud "Reborn", Mencoba Mendulang Sukses (Kembali)

Setelah sempat hengkang dari Jamrud, kehadiran kembali sang vokalis, Krisyanto, disambut hangat dengan diluncurkannya album terbaru mereka yang berjudul ENERGI + DARI BUMI DAN LANGIT, awal Maret 2012 lalu. Sebetulnya album ini merupakan daur ulang (recyle) dari album sebelumnya "Bumi & Langit Menangis" yang saat itu dinyanyikan oleh vokalis "cabutan", Donal dan Iwan Vox.