Generation Y

Lewat "Generasi Y" Kunto Bangkit dan Unjuk Gigi

Dari jajaran penyanyi pendatang, nama Kunto Aji saat ini cukup dikenal. Usai melepas single "Terlalu Lama Sendiri" pada tahun 2014, pria kelahiran Yogyakarta ini bergerak cepat dengan kemudian merilis album akhir tahun 2015.
Explore!

Isyana Eksplorasi Kemampuan Musikal yang "Berkelas"

Nama penyanyi Isyana Sarasvati, memang belum setenar para divapop wanita seperti Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya atau yang lebih muda sepeti Rossa, dan Andien, namun penyanyi pendatang baru kelahiran Bandung Bandung, 2 Mei 1993 sepertinya akan berkilau menyusul para seniornya.
MusikAl Dialogue

Ragam Genre Musik dalam Olahan Johannes Rusli

Membuat musik dengan beragam macam genre, tentu bukan pekerjaan yang mudah. Selain diperlukan kelihaian dalam memadukan nada dan aransemen musik, juga dibutuhkan kemampuan untuk menentukan siapa yang akan menyanyikannya. Tidak sedikit seseorang, yang mengaku musisi, keburu "patah-arang" karena karyanya tidak kunjung terealisasi.
Let There Be Light

GBS-Baim Sodorkan Blues yang Simpel dan Enak Didengar

Kolaborasi Baim dan Gugun Blues Shelter setidaknya lahir dari akibat sering tampilnya mereka dalam satu panggung. Meski tidak begitu terasa "cita-rasa" istimewa dalam album ini, kolaborasi ini sangat perlu diapresiasi karena tampilnya dua musisi dengan beda gaya bermusik. Gugun Blues Shelter (GBS) seperti yang diketahui kerap kali memainkan
Home

Dengan "Home" Mocca Mantapkan Model Musiknya

Bagi penyuka lagu-lagu pop tanah air, nama Kelompok vokal Mocca yang digawangi ; Arina ( vokal, guitar, flute, keyboard), Riko (guitar), Toma (bass), Indra (drum) sepertinya tidak bisa diabaikan.
Kolaborasoe

Lewat "Kolaborasoe", Endank Soekamti Sukses Cetak Hits (Lagi)

Mendengar album garapan Endank Soekamti bertajuk "kolaborasoe" kita seakan dibawa kenuansa lain dari lagu versi aslinya. Keahlian Endank Soekamti meng-aransement ulang lagu tentu tidak lepas dari kerja sama team, termasuk para personel Endank Soekamti ; Ari (drum), Dory (gitar), dan Erix (bas dan vokal). Konon, dalam penggarapan beberapa lagu ada yang "ditake" dari beberapa studio, dan tim Endank Soekamti kudu bikin mixing-nya agar lebih pas terdengar.
Luka, Cinta dan Merdeka

Bersama The Bakucakar, Glenn Fredly "Merdeka"

Lagu tempo lambat lainnya yang cukup menarik ada dalam "Renjana". Permainan gitar akustik yang ditimpali dengan alunan suara terompet dari kru The BakuCakar menjadikan lagu ini terdengar sangat "Romantis". Glenn membawakannya dengan sangat "lepas" seiring dengan
Dirimu Dengannya

Audi Fristya Coba Tembus Peruntungan

Belum beruntung. Sepertinya inilah gambaran dari kemunculan album bertajuk "Dirimu Dengannya" dari penyanyi, Audi Fristya. Kiprah Audi di panggung musik Indonesia diawali dari ikut sertanya penyanyi kelahiran Jakarta, 24 Februari 1994 ini dalam ajang Akademi Fantasi Indosiar Junior tahun 2004.
Fariz RM & Dian PP In Collaboration With

Fariz RM dan Dian PP Sukses "Meremajakan" Lagu Lawas

Menyanyikan lagu yang sudah lebih dahulu populer memang lebih mudah untuk dikenalkan kembali ke publik. Apalagi si penulis lagu sudah terkenal dan dimasukkan kedalam kategori "legend" dalam panggung musik Indonesia.
Love Life Woman

Sulitnya Lepas dari Bayang-Bayang "KerisPatih"

Perjalanan karir pemilik nama lengkap Doadibadai Hollo, atau yang lebih dikenal dengan "Badai" dimulai dari sebuah band bernama "KerisPatih".