Adi Bing Slamet Vol. 2

Lewat "Mak Inem" Namanya Menjulang

Penyanyi cilik Adi Bing Slamet pernah "merajai" panggung anak Indonesia era 70-80-an. Kesuksesan bocah kelahiran Jakarta 6 Maret 1967 ini memang tidak bisa dilepaskan dari nama besar ayahnya Bing Slamet yang dikenal sebagai seniman serba bisa. Publik mengetahui, ayah Adi Bing Slamet, dikenal selain pandai menyanyi dan memiliki suara merdu, juga pandai bermain peran, termasuk melawak.
Puisiku Terbang

Bila Para Dewa Gitar Ikut Menerbangkan "Puisi

Musisi, penyanyi sekaligus produser pernah dilakoni Ali Akbar. Namanya dikenal sejalan dengan perkembangan musik rock dekade 90-an. Ali Akbar konon kabarnya sukses melambungkan band "Gong 2000" yang dimotori Ian Antono. Hasil karyanya dalam bentuk lagu kebanyakan bercorak ekspresif. Ali sangat mudah tersentuh bila melihat situasi dan kondisi yang dipenuhi dengan ketidakadilan, keserakahan dan prilaku manusia yang mirip dengan binatang.
Benyamin on Jazz, Tribute to The Legend

Lagu Benyamin dalam Nuansa Jazz

Bila Anda ingin mendengarkan tembang betawi yang dibawakan Benyamin Sueb dalam komposisi Jazz. Album Benyamin on Jazz yang dilansir bulan lalu sangat layak Anda dengar. Kehadiran album "Tribut to The Legend itu ternyata merupakan kado dari para musisi jazz muda kepada mendiang Benyamin Sueb saat Java Jazz Maret 2012 lalu.
Eddy Silitonga and Eddys Group

Eddy Silitonga:Perjalanan Penyanyi Serba Bisa

Dari sederetan daftar penyanyi solo pria Jadul (jaman dulu) yang memiliki suara tinggi dan melengking, nama Eddy Silitonga tentu tidak bisa dilupakan. Pria kelahiran Pemantang Siantar (Sumatera Utara), 17 November 1950 ini merupakan “anak didik” yang berhasil diorbitkan oleh musisi ternama senior, Rinto Harahap, dengan band dan perusahaan Lolypop-nya.
Sakura

Sakura, Mendobrak Mainstream Lagu Indonesia Era 80-an

Jangan pernah bicara musik Pop Indonesia Era 80an jika tidak menyebut nama Fariz Rustam Munaf atau yang lebih dikenal dengan Fariz RM. Ya, musisi kelahiran Jakarta 5 Januari 1959 ini terkenal piawai mencipta lagu. Banyak lagu ciptaannya yang menjadi Top Ten pada tangga lagu Indonesia kala itu. Bakat bermusiknya memang sudah kelihatan sejak belia, usia 12
Marini and The Steps

Marini and The Steps:Beberapa Koleksi Lagu Disco Era 70-an

Meski tidak bisa dibilang album ini "total" milik penyanyi cantik, Marini, namun group "The Steps" yang dipimpinan Ismet Januar te
Koes Plus Volume 2

Koes Plus, Berkarya dari Hits ke Hits

Bagi Anda penyuka band pop legendaris, Koes Plus, album volume 2 mereka kini sudah bisa kembali dibeli. Pasalnya label "baru" yang merekam ulang lagu-lagu Koes Plus sudah meluncurkannya beberapa waktu lalu. Adalah BONITA Musik, sebuah perusahaan rekaman yang dipercaya untuk merekam kembali karya Koes Plus, kabarnya hingga volume 7 sudah dicetak dan siap edar. So bagi kawan-kawan yang sempat koleksi dan kurang lengkap kini bisa melengkapinya dalam format CD.
O..ya

K3S, Tiga Musisi yang Melahirkan Karya Berbobot

Bagaimana jika tiga musisi dan penyanyi disatukan lalu membentuk sebuah grup musik