Televisi

TELEVISI: Upaya Mempertahankan ke-NAIF-an Bermusik

Makin bertambahnya usia, sudah selayaknya juga tambah dewasa, demikian juga dalam bermusik. Inilah proses yang sedang dialami oleh group band asal Jakarta,
Selamat Tinggal

Selamat Tinggal, Album Curhatnya Indra Lesmana

Perjalanan karir kedua musisi ini, Indra Lesmana & Gilang Ramadhan, tergolong sudah panjang. Persahabatan yang mereka jalin melahirkan begitu banyak karya. Tidak hanya itu, kedua sahabat ini juga sempat tercatat dalam group band ternama, seperti Krakatau, Gif, Adegan, dan Trakebah. Namun kepuasan mereka dalam bermusik tidak berhenti sampai disitu saja, mereka masih mencoba dengan format kolaborasi ber-dua hingga lahirlah album "Selamat Tinggal" yang dilansir tahun 1997.
Siapa Bilang  Sayang

“Siapa Bilang Sayang”: Album Masterpiece-nya Margie Segers

Dikancah perjalanan musik Jazz tanah air, nama Margie Segers seakan tidak bisa dipisahkan. Dia seakan menjadi Icon penyanyi Jazz yang mewarnai industri musik Indonesia,
Jangan Takut

"Jangan Takut", Pesan Berani dan Kritis Dik Doank

Seniman serba-bisa, Dik Doank, pernah mencoba peruntungan dalam dunia tarik suara. Pemilik nama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma dari kecil memang menyukai dunia kesenian. Sejumlah bakat seni dimilikinya, seperti melukis, memainkan sejumlah alat musik, membuat puisi.
Sendiri

Di Album "Sendiri", Chrisye Mulai Berani Keluar dari Pakem

Penyanyi Chrisye dikenal sebagai penyanyi yang memiliki suara khas. Sepanjang kariernya lebih dari 40 tahun, pemilik nama lengkap Chrismansyah Rahadi ini sudah menghasilkan ratusan lagu bagus yang menjadi hits dan selalu dinyanyikan banyak orang hingga kini.
Maukah Kamu

Hari Moekti, Lagu Cinta yang Tetap Mempesona

Bagi yang masih ingat penyanyi era 80-an berciri suara melengking dan suka melompat-lompat dipanggung, satu-satunya hanyalah Harry Moekti. Pemilik nama lengkap Haridi Wibowo ini memang dikenal sebagai penyanyi dengan julukan "Si Kutu Loncat" berkat aksi panggungnya. Yang membuat kagum, meski dia melompat-lompat sesukanya (kadangkala menaiki tumpukan sound system panggung), suara pria kelahiran Cimahi, 25 Maret 1957 ini tetap prima.
Bucek1

Bucek1: Proyek Musikal Pertama dan Terakhir Bucek Depp

Mungkin tidak banyak yang tahu jika artis dan pemain film, Bucek Depp punya album lagu dan musik Indonesia. Sekitar tahun 1995 pemilik nama asli Al Arthur Muchtar meluncurkan album bertitel "Bucek1" yang berisi 8 lagu ; "bohong", "merah muda, hijau dan ungu", "Andai (kau jadi milikku)", "si none", "pelangi", "apakabarnya", "Baby", dan "dibalik bulan".
Musica Top Hits

Musica Top Hits, Bundel Lagu Favorit PT Musica Studio

Mendengarkan kumpulan koleksi lagu-lagu dari banyak musisi atau penyanyi di dalam satu album memang sangat mengasyikkan. Apalagi hasil kompilasi ini terdiri dari musisi yang yang kita sukai. Adalah PT Musica Studio yang mencoba membuat "bundle" dari musisi dibawah "binaan"nya dalam satu album kompilasi berjudul "Musica Top Hits".
Benci Tapi Rindu

“Benci Tapi Rindu”: Album Emas-nya Diana Nasution

Siapa yang tidak kenal penyanyi dan musisi Rinto Harahap? Ya, banyak yang mengenalnya sebagai pencipta lagu-lagu melankolis yang
Nona

Nona, yang Padat dan Berisi

Perjalanan sejarah bermusik sang maestro, Chrisye, tidak bisa dilepaskan dari nama Jockie Soeprajogo dan Eros Djarot. Proyek musikal mereka bertiga cukup banyak, salah satunya adalah album Nona yang dilansir tahun 1984 oleh Musica Records.