HELLCRUST Soroti Perilaku Sosial Masyarakat Dalam Singel "Rimba Khalayak"

Minggu, 10 Maret 2019

HELLCRUST memperkenalkan singel terbaru mereka, "Rimba Khalayak", pada awal Maret 2019 ini. Band yang digawangi Japs (vokal), Bije (gitar), Arslan (Bass) dan Andyan Gorust (Drum) ini masih menghadirkan permainan musik death metal yang harmonis di singel ini. 

Benang merah dari nuansa album terakhir mereka "Kalamaut" masih sangat terasa di "Rimba Khalayak". Sementara lirik lagunya bercerita tentang perilaku sosial sebagian masyarakat pengguna internet khususnya sosial media saat ini, yang semakin jauh dari sifat-sifat sosial itu. Mulai dari isu sara, eksploitasi seksual hingga penyebaran berita hoax secara mudah dapat kita temui dan akses di sosial media. 

Belum lagi kebebasan berpendapat yang sepertinya "surga" bagi para haters yang dengan leluasa dapat melampiaskan kebenciannya. Pesan positif dari lagu ini adalah tentang bagaimana seharusnya kita menyikapi sosial media dalam kehidupan nyata dan harus bijak di dalam penggunaannya. 

Dedengkot musik metal Indonesia, Eben "BURGERKILL", turut memberikan komentar untuk singel anyar HELLCRUST ini, "HELLCRUST kembali lagi dengan materi yang sangat menggigit dan penuh dengan komposisi yang menarik untuk didengar berulang-ulang. Di telinga saya, cukup banyak hal yang terasa segar di lagu ini. Secara aransemen musik mereka terasa lebih solid dan semakin berani meramu hal baru untuk menambah keganasannya. Hati hati dengan band mereka akan kembali mengancam !!!".

"Rimba Khalayak" dari HELLCRUST sudah bisa didapatkan di beberapa layanan streaming musik terkemuka, dan video musiknya juga sudah bisa dinikmati melalui Youtube. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini