Alunan Semesta Lepas Singel & Video Klip "Persepsi"

Minggu, 6 Januari 2019

Alunan Semesta

Band folk asal Bandung, Alunan Semesta, merilis singel dan video klip "Persepsi" pada tanggal 16 Desember 2018 lalu. Singel ini bercerita tentang konflik cinta segitiga dalam asmara dan masalah utamanya adalah persepsi dari masing masing manusia. 

"Kita ingin orang yg mendengar Persepsi agar jangan terlalu cepat berasumsi, jangan terlalu cepat menghakimi, selalu mengatakan orang lain salah, padahal sebenernya tidak, karena pada akhirnya dia akan menyesal sendiri karna melihat dari 1 sudut pandang saja," ujar sang vokalis, Ule.

Band beranggotakan Ule (vokal), Erland (drum), Eky (saxophone & floit), Sandow (gitar) dan Arif (bass) tersebut menegaskan bahwa “Persepsi” adalah stimulus untuk terus berkarya agar menjadi jembatan menuju album berikutnya di tahun 2019 ini. Dan meski masih 'hijau' di kancah musik Indonesia, mereka mengaku terbantu dengan adanya teknologi digital, karena menurut mereka era digital membuat musik indie lebih terlihat ke permukaan.

"Karena era digital, semua orang pakai media sosial, kalau major label, ya sistemnya juga sama mengandalkan digital. Perbedaannya mereka labih punya jaringan, akses dan fasilitas yg memadai, kalo indie kan cuma punya semangat dengan segala keterbatasannya tapi secara kualitas tidak kalah dengan band major, mampu dikenal banyak orang se-Indonesia, itu adalah suatu prestasi yang besar. Indie sangat pesat karna era digital, perkembangan yang bagus”, imbuh Ule.

Visualisasi dari video klip "Persepsi" dikerjakan oleh Raka Munggar, yang berhasil menyulap lirik “Persepsi” dengan indah dan simple, namun pesan dari lagu tersebut tersampaikan kepada penikmat musik Alunan Semesta. Videonya bisa disaksikan di kanal Youtube "Alunan Semesta", atau lewat sematan video di bawah ini. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini