Gebuk Drum 10 Jam Non-Stop, Drummer Cilik Ini Pecahkan Rekor MURI

Senin, 31 Desember 2018

Drummer yang baru berusia 10 tahun, Aisya Soraya Zahira, mencatatkan dirinya dalam buku rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) setelah sukses menggebuk drum selama 10 jam 6 menit 15 detik. Aksi pemecahan rekor sebagai "Anak Perempuan Penabuh Drum secara Nonstop Terlama" tersebut diselenggarakan di Bengkulu pada hari Minggu, 30 Desember 2018.

Aisya mengawali penampilannya sejak pukul 08.00 WIB. Dia tak hanya bermain solo, melainkan mengiringi permainan band yang membawakan sekitar 130 lagu dengan genre beragam. Mulai lagu dalam negeri, dangdut, remix, hingga lagu-lagu milik band rock mancanegara seperti Metallica, Dream Theather, dan Nirvana. Aisya juga sempat mengiringi penampilan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, serta Wakil Wali Kota Deddy Wahyudi yang turut urun suara.

Bisa memecahkan rekor tentu sangat membanggakan bagi Asiya. Namun dia tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya. 

"Terima kasih atas semua dukungan, semangat, serta semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pemerolehan rekor ini. Aisya persembahkan untuk masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Bengkulu. Karena tanpa adanya dukungan, Aisya bukan apa-apa, doa dan semangat dari teman, kakak, om, tante serta keluarga lah yang membuat Aisya bertahan hingga akhir.," ungkap Aisya lewat akun instagramnya, @aisyasoraya15.

Rekor penggebuk drum terlama sebelumnya dipegang oleh seorang drummer cilik pria, namun dia hanya bermain drum selama 3 jam. Sedangkan rekor lain dipegang oleh seorang drummer perempuan kategori dewasa (24 tahun). Drummer Indonesia lain yang juga memegang rekor dunia adalah Kunto Hartono, yang memecahkan rekor dunia Guinness World Record setelah menggebuk drum selama 145 jam non stop. (bbs/bug/foto:IG @aisyasoraya15)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini