FISIP UI Gelar "Jingga Rock Day 2018"

Senin, 3 Desember 2018

‚Äč

Jika tidak ada aral-melintang, Sabtu pekan ini (8/12), Komunitas Musik FISIP (KMF) UI akan menggelar acara musik bertajuk "Jingga Rock Day 2018". Pentas musik kampus dipenghujung 2018 ini mengusung tema "Mental Illness in The Music Industry".

Jingga Rock Day (JARED) akan menghadirkan sejumlah band dan musisi dipanggung yang didirikan di halaman  kampus Psikologi UI, mereka diantaranya: Knuckle Bones, GodPlant, Rekah, MorgenSoll, Mafia Pematik Qolbu dan lain-lain. 

Gelaran JARED 2018 ini merupakan pilot project KMF, dan merupakan kontinuasi dari proyek sebelumnya berupa pagelaran musik blues, Jingga Blues Festival yang pernah diselenggarakan selama 2010-2014.

Seperti dilansir dalam akun sosial media, pemilihan tema "penyakit mental dalam industri musik" dilatarbelakangi dari peristiwa beberapa musisi yang mengakhir hidupnya dengan "bunuh diri", seperti diantaranya Chester Bennington (Linkin Park) dan Kim Jonghyun (SHINee).  

Seperti diketahui, kedua musisi ini mengalami depresi berat pada saat puncak sukses sedang dinikmati. Melalui JARED, pihaknya mengajak para musisi bahwa mereka tidak sendiri, mereka dihargai dan banyak fans yang selalu mendukung mereka. 

"Juga sesama musisi harus saling mendukung karena persaudaraan antar musisi akan membuat musik berkembang secara nilai dan musikal," tulis panitia melalui akun @jinggarockday.

Untuk kalangan internal mahasiswa, ajang JARED diharapkan bisa memberikan pengalaman profesional dan mengembangkan  kreativitas mahasiswa dalam bermusik. Jared juga diharapkan bisa menjadi wadah penikmat musik agar dapat menikmati musik, terutama musik Rock. |

Selain panggung musik, panitia juga menyediakan stand merchandise dan kuliner. Bagi kawan-kawan yang ingin hadir bisa langsung ke lokasi di halaman Fakultas Psikologi UI. Oh ya, Open Gate-nya jam 14:00. Please Comin and  Enjoy The Music. [ren/foto:jared2018]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini