Singel Pertama dari Album Kelima Endah & Rhesa Dirilis

Senin, 1 Oktober 2018

Endah & Rhesa - WeSejak kemunculannya dengan album Nowhere to Go (2009), nama pasangan Endah & Rhesa semakin diperhitungkan di kancah musik Indonesia. Total sudah 4 album yang mereka hasilkan, dan dalam waktu dekat, album kelima mereka akan lahir.

Singel pertama dari album tersebut sudah dilemparkan ke khalayak pada awal September 2018. Diberi tajuk "We", singel tersebut masih didominasi gitar akustik, bass, dan vokal. Endah N Rhesa menghadirkan aransemen lagu dengan beat dan groove yang segar ditambah sedikit hentakan distorsi gitar tanpa kehilangan identitasnya.

"Setiap orang pasti pernah merasa rendah diri, malu, merasa takut untuk mencoba atau melakukan sesuatu. Lagu ini sebenarnya untuk mengingatkan kembali bahwa setiap orang memiliki potensi untuk maju, berkarya, mau bagaimanapun situasi dan kondisinya. Tinggal mengumpulkan semangat dan kemauan. Lagu ini untuk menemani teman-teman yang sedang mengalami fase tersebut," jelas Endah tentang singel barunya.
 
Pasangan yang telah jadi suami-istri sejak tahun 2009 tersebut menambahan bahwa proses pembuatan "We" memakan waktu cukup lama dibandingkan lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya. Hal ini karena Endah N Rhesa mencoba mengolah referensi musik masa kini, kemudian mencari formula yang pas dengan karakter dan format mereka. 

"Kami berdua merasa perlu berdiskusi dan bertukar pikiran tentang konsep dan arah musik di album kelima Endah N Rhesa. Lagu "We" adalah lagu pertama yang kami garap, tetapi juga lagu yang paling terakhir diselesaikan pada saat album kelima dibuat," imbuh Rhesa.

"We" sudah bisa didapatkan di berbagai gerai musik digital, dan dalam waktu dekat album kelimanya juga segera menyusul. Ditunggu saja.. (pr/bug)

comments powered by Disqus