Jelang HUT Ke-21, AMI Rilis Daftar Album Terbaik Musik Indonesia

Minggu, 16 September 2018

Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) merilis daftar album terbaik sejak tahun 1997. Konsistensi AMI memberikan dukungan kepada musisi Indonesia untuk lebih akif dan giat merilis album ini menjadikan organisasi semakin kredibel dalam menyeleksi karya-karya bermutu yang dihasilkan musisi Indonesia. 

Seperti diketahui, kategori "album terbaik" merupakan salah satu dari puluhan kategori prestasi yang rutin dilansir AMI setiap tahunnya.  AMI memberikan penghargaan dalam berbagai kategori, setiap kategorinya mencakup kontribusi spesifik dari industri musik Indonesia. Kategori dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) telah beberapa kali mengalami perubahan.  Penghargaan tahun 2010 memiliki 35 kategori, sementara pada tahun 2011 berjumlah 46 kategori. Kategori ini bertambah menjadi 49 pada tahun 2017.

AMI Awards pertama kali dimulai pada 29 November 1997, untuk menghargai prestasi musisi Indonesia pada periode 1996-1997. Di tahun tersebut 34 trofi diberikan kepada para musisi peraih AMI Awards. Jumlah penghargaan yang diberikan tumbuh dan berkurang selama bertahun-tahun dengan kategori ditambah atau dihapus.

Jelang AMI Awards 2018  yang akan  digelar tanggal 26 September 2018 di Econvention Ancol, Jakarta, panitia merilis daftar album terbaik musisi Indonesia, berikut daftarnya :

 

[c2/ami-awards.com]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini