"Terlalu Cinta", Singel Anyar Rio Febrian

Selasa, 11 September 2018

Rio FebrianSebelum era Afgan, Vidi Aldiano, Kunto Aji dan penyanyi-penyanyi muda lainnya, Indonesia memiliki seorang Rio Febrian, solois yang dikenal lewat lagu-lagu melankolisnya. Bukan Untukku, Jenuh, Aku Bertahan dan Tiada Kata Berpisah adalah beberapa contoh lagu hitsnya.

Ciri khas itu rupanya masih coba dipertahankan oleh Rio. Menjelang akhir 2018, suami dari Sabria Kono ini kembali menghadirkan sebuah tembang melankolis bertajuk "Terlalu Cinta".

Aku…..
Terlalu cinta kepadamu…
Terlalu sayang kepadamu….
Tak mungkin aku menyakiti dirimu…..

Demikian penggalan lirik dalam reffrain single terbaru milik Rio. Lagu ciptaan Ande Jav ini menceritakan mengenai seseorang yang sangat menghargai komitmennya. Sebesar apapun masalah yang dihadapinya, semua akan luntur karena kekuatan cinta. Lagu ini diciptakan Ande untuk istri tercintanya. Kebetulan, pihak Pelangi Records tertarik. Saat itu, Ande sama sekali tak mengetahui siapa penyanyi yang akan menyanyikan lagu tersebut. 

"Pas dengar Rio Febrian yang menyanyikan, saya senang sekali. Apalagi hasilnya oke banget. Dia penyanyi profesional," papar Ande.

Awalnya, lagu ini memang dikemas cukup sederhana. Di awal lagu, sentuhan piano dan orkestra begitu mendominasi. Namun setelah dinyanyikan Rio, sentuhan-sentuhan kekinian terdengar jelas di sana. Aransemen dibuat sederhana namun mengigit. Walau terdapat unsur loop, namun lagu ini tetap terdengar easy listening.   

"Sebenarnya notasinya nggak berubah. Setengah lagunya hanya piano dan orkestra. Sekarang lebih kekinian," pungkas sang pencipta lagu, Ande. 

Seperti apa singel anyar Rio Febrian ini? Nantikan di radio-radio, serta di platform musik digital favoritmu! (pr/bug)

comments powered by Disqus