Ingin Manggung di Monas ? Yuk Ikutan Panggung Senja

Selasa, 11 September 2018

Kabar baik bagi warga Jakarta, khususnya mereka yang memiliki kemampuan tampil dalam bidang musik. Pemerintah provinsi DKI Jakarta, melalui Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional (UPK Monas) menyiapkan  ruang tampil yang mereka namakan "Panggung Senja" 

Menurut Kepala  UPK Monas,  Munjirin,   "Panggung Senja"  bisa menjadi wadah bermusik bagi masyarakat yang memiliki bakat bermusik. "Mudah-mudahan kegiatan Panggung Senja bisa berlanjut dan warga Jakarta yang punya bakat tapi tidak ada wadah bisa  menyalurkan bakat seninya," ujar Munjirin  seperti dilansir Antara di Jakarta, Selasa (11/9).

Dikatakan Munjirin,  warga dapat menyalurkan hobi dan bakat bermusiknya dengan aliran musik apapun. Panggung Senja merupakan kegiatan bermusik setiap akhir pekan pada pukul 16.00-18.00 WIB.

Uniknya, pengunjung yang ingin unjuk bakat dapat menyewa panggung dan alat musik tanpa dipungut biaya apapun serta tidak menerima honor. Uji coba Panggung Senja telah dilakukan sejak Sabtu (8/9) lalu dan mendapatkan sambutan baik dari warga sekitar.

"Alhamdulillah, luar biasa sambutan dari masyarakat. Bahkan, banyak pengunjung yang spontan ikut menyumbangkan kebolehannya," lanjut Munjirin.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akhir pekan lalu menyempatkan diri datang dan menonton Panggung Senja.  Bahkan melalui akun  Instagram "@aniesbaswedan", sempat memamerkan foto-foto sekitar panggung, maupun foto bersama pengunjung yang kebetulanmenghabiskan libur akhir pekan di Monas.

Bagi warga yang memiliki bakat seni dan ingin unjuk kebolehan di depan umum dapat menghubungi pihak Monas di nomor (021)3822255 atau Ratih di nomor 0817876862.[ant/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus