RIUH SUNYI Lahirkan Karya Perdana, "Tersembunyi Rahasia"

Jumat, 3 Agustus 2018

Band yang beranggotakan pasangan musisi Daniel Samarkand dan Fia, RIUH SUNYI, memperkenalkan singel debutnya "Tersembunyi Rahasia". Sebelum membentuk band, mereka telah 10 tahun berkarya bersama dibalik layar sebagai Produser dan Penata Musik.

Fia (Singer-Songwriter & Gitaris), telah merilis 1 album solo, 3 single serta 1 album bersama grup duo-nya Pop The Disco. Selain itu, ia juga banyak menciptakan lagu untuk penyanyi-penyanyi dan band di tanah air.

"Riuh Sunyi merupakan sisi lain saya dalam bermusik. Saya mencintai segala jenis musik dan intensitas musik seperti Riuh Sunyi adalah salah satu yang saya kagumi sejak awal mengenal musik, Alternative," ujar Fia dalam siaran persnya.

Sementara, Daniel Samarkand lebih banyak berperan dibalik layar sebagai Produser Musik, Penata Rekaman dan Suara. Bersama Aroel Stereomantic dan Is, ia membidani lahirnya lagu hits yang fenomenal "Akad" dari Payung Teduh. Selain itu ia juga banyak terlibat dalam pembuatan jingle & music scoring untuk iklan. Sebelum bekerja dibalik layar, pada tahun 2009 Daniel Samarkand pernah merilis 1 Album bersama bandnya, Quad.

Lirik lagu “Tersembunyi Rahasia” bertutur tentang seseorang yang mampu melihat dan mendengar rahasia-rahasia besar dunia, yang hanya segelintir orang mengetahuinya. Simak penggalan liriknya.

Yang kau lihat
Semua yang tersembunyi
Yang kau dengar
Semua yang rahasia

"Ide awal lagu ini kita dapat dari cerita teman-teman, kita juga dapat dari cerita-cerita di buku dan juga dari kejadian-kejadian yang kita alami juga, lalu kita kembangkan dalam sebuah lagu. Dan judul Tersembunyi Rahasia adalah yang paling mewakili isi dari lirik lagu ini. Bahwa dalam hidup, kadang kita tidak bisa hanya memikirkan diri kita sendiri tapi kita hidup diantara misteri-misteri dan rahasia-rahasia alam juga", jelas Daniel tentang lagu ini.

Dalam proses rekaman lagu ini, Daniel dan Fia yang sekaligus  berperan sebagai produser dan penata musik melibatkan Dodit (Bass) dan Sevry (Drums). Daniel juga mengisi gitar elektrik & synth.  Proses rekaman memakan waktu 5 shift. Mixing dan Mastering selesai pada awal Mei 2018.

Lagu "Tersembunyi Rahasia" dibuka dengan dentuman drum penuh energi dari Sevry yang bersahutan dengan Gitar Daniel dan Bass Dodit yang berbalut Crunch Sound. Selanjutnya Fia dengan lugas melantunkan lirik-lirik penuh metafora diiringi suara Synth dibelakangnya. Kombinasi unik ritme penuh semangat dengan lirik yang maknanya “tersembunyi” adalah daya tarik dari Riuh Sunyi.

Seperti apa? Tonton videonya di bawah artikel ini, serta dapatkan singel "Tersembunyi Rahasia" lewat platform digital favoritmu! (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini