Garap Video Musik "Warna-Warna", Andien Libatkan Sutradara Muda

Sabtu, 21 Juli 2018

Berbarengan dengan penampilannya di We The Fest 2018, Sabtu (21/7), Andien melepas video musik untuk singel "Warna-Warna". Tembang yang telah dirilis pada 16 Mei ini adalah singel ke-5 dari album Metamorfosa setelah Belahan Jantungku, Indahnya Dunia, Askara, dan Metamorfosa.

Video musik yang pengambilan gambarnya dilakukan di Bali ini dibesut oleh sutradara muda, Sharon Angelia. Andien dan Sharon berkenalan saat mengerjakan proyek foto untuk suatu majalah. Andien sangat menyukai karya Sharon baik dari segi tone foto maupun pemilihan angle dalam memotret.

Andien menunjuk Sharon sebagai sutradara pada klip ini karena ia percaya Sharon dapat melihat dari sudut pandang yang segar. "Berkolaborasi dengan talenta-talenta muda adalah salah satu caraku untuk menjaga api semangat untuk terus berkarya, dan salah satu alasan saya bekerja sama dengan Sharon adalah karena ia seorang fashion photographer, detil yang ia lihat sungguh unik dan penuh makna,” ungkap Andien dalam siaran persnya.

Karena "Warna-Warna" adalah proyek video klip pertama Sharon, tentu ada beberapa tantangan yang dihadapinya. Salah satu tantangan terbesarnya adalah pada saat pra-produksi. Sharon berusaha keras untuk menerjemahkan sebuah lagu ke dalam visual yang bergerak dengan memaksimalkan kemampuan dan pengetahuan yang ia miliki tentang pembuatan video klip. Selain dari sisi teknis, tantangan lainnya adalah video klip "Warna-Warna" merupakan proyek pertama Sharon yang melibatkan figur dengan audiens yang sangat luas.

Konsep video klip Warna-Warna terinspirasi dari 3 emosi manusia yaitu gratefulness (bersyukur), admiration (kekaguman), dan hope (harapan) yang diekspresikan melalui gestur dan ekspresi. Melalui video klip ini, Sharon tidak hanya sekedar menginterpretasikan lagu ke dalam bentuk visual, melainkan menyampaikan makna terdalam dari lagu Warna-Warna.

Seperti apa video terbaru Andien? Yuk nikmati di bagian bawah artikel ini. Dan buat kamu yang belum dengerin albumnya, langsung saja meluncur ke gerai-gerai musik digital favoritmu! (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini