Black Finit Siap Tampil di Prawirotaman Fest

Jumat, 20 Juli 2018

Black FinitMusisi reggae asal Yogyakarta, Albert Gerson unFinit, atau dikenal dengan nama panggung Black Finit, akan berpartisipasi dalam event Prawirotaman Fest yang akan digelar tanggal 21-22 Juli 2018 besok.

Prawirotaman adalah sebuah area internasional yang dipadati oleh para wisatawan dari segala pejuru dunia. Kampung turis di Yogyakarta ini adalah tempat yang pas sebagai representasi keinginan manusia untuk mencari teman baru dari segala macam agama, suku dan ras. Prawirotaman Fest sendiri adalah sebuah festival budaya yang diisi oleh warga serta paguyuban pengusaha di lingkungan tersebut, menyuguhkan kirab budaya serta pertunjukkan yang diselenggarakan di jalanan Prawirotaman 1 dan 2. 

Black Finit selama ini dikenal sebagai salah satu musisi yang sering wara-wiri bermain di pub-pub se-antero Prawirotaman sehingga menjadi hal yang wajar bila konsernya pun diselenggarakan bertepatan dengan Prawirotaman Fest. Bertajuk Black Finit – Street Concert, pertunjukan ini bertempat di halaman Playon dimana Black Finit akan menyajikan beberapa nomor hits termasuk single barunya, Bukan Puisi, di hari kedua festival, 22 Juli 2018 mulai pukul 7 malam. Konser Black Finit ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan akustik dari Shaggydog.

Singel "Bukan Puisi" milik Black Finit dirilis pada tanggal 1 Juni 2018 bertepatan dengan ulang tahun ke 21 Shaggydog, sang empu DoggyHouse Records yang menaunginya. Lirik “Bukan Puisi” yang diciptakan oleh seniman fotografi kontemporer, Angki Purbandono, bercerita tentang seseorang yang mensyukuri kehidupan dengan segala keindahan alam semesta dan segala keberagaman manusianya. 

Single tersebut direkam dengan mengajak beberapa musisi kota Gudeg diantaranya ada Yoyo’ “Shaggydog” di posisi drum, Henry “Morning Horny” pada bass, Ferry Efka di keyboard dan juga gitaris “Brown Sugar” Yus Sugar. Diproduseri oleh pentolan band Ska tanah air, Heruwa “Shaggydog”, “Bukan Puisi” direkam di studio Padepokan Bagong Kussudiharjo oleh engineer kenamaan, Pak Ting.

Bukan Puisi resmi dirilis tanggal 1 Juni 2018 lalu dan sudah bisa didapatkan melalui gerai musik digital seperti Spotify, iTunes, dan Apple Music. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini