Hadirkan Singel Kedua, Holiday Anna Masih Setia Usung Pop Vintage

Kamis, 12 Juli 2018

 

Holiday Anna

Dua tahun `menghilang` pasca merilis singel Nyanyian Rindu, Holiday Anna kembali menyapa penikmat musik Indonesia di pertengahan tahun 2018 ini. Sebuah singel bertajuk Romansa disajikan oleh band beranggotakan Prima Marturia (Vokal), Darma Prayoga (Piano, Keyboard & Synthesizer), Ratna Astra (Lead Guitar), Valentinus Nagata (Bass, Upright Bass & Contrabass), Bagas Permana (Drum & Percussions), dan Okrifianto Syam (Trumpet) ini. Tak hanya mengobati rasa rindu penggemarnya, singel ini juga dijadikan sebagai prolog menuju album penuh perdana mereka.

"Memang selama ini kami jarang kelihatan, karena sedang mempersiapkan album perdana yang tertunda beberapa lama dan kebetulan juga personelnya sibuk dengan urusan masing-masing. Beberapa personel Holiday Anna saat ini aktif menjadi pengajar musik di sekolah umum, beberapa lainnya sibuk dengan studi dan proyek seni masing-masing," beber Darma Prayoga.

Romansa ditulis Bagas Permana untuk mengenang kisah asmaranya di masa lampau. Bagas sendiri yakin bahwa yang indah dari mereka yang pernah saling jatuh cinta adalah ketika tidak saling lupa. "Sepertinya sangat mustahil untuk melupakan semua kisah yang telah dijalani bersama. Kerinduan tiada akan sirna, mengenang peristiwa manis nan romantis juga tidak akan habis," sambung Bagas.

Band asal Yogyakarta ini tampaknya masih nyaman dengan genre Pop Vintage di lagu ini. Namun dibandingkan single sebelumnya, Romansa jauh lebih kompleks, terutama dari segi aransemen, karena banyak kerumitan yang dialami untuk mendapatkan sound dan nuansa vintage yang diinginkan.

Dari sisi vokal, cukup mengejutkan mendengar eksplorasi vokal Prima. Sejak awal, Prima menganggap lagu ini sebagai tantangan karena harus menyampaikan tiap larik lewat interperasi yang tepat. Begitu juga ketika membawakan tiap lagu yang sudah dipersiapkan untuk album baru. Mendengarkan lagu ini secara keseluruhan, pendengar bakal dilempar pada nuansa jadul yang kental.

"Romansa punya tantangan sendiri karena tema lagu seperti ini lebih menguras perasaan dan intepretasi dalam membawakannya, beda seperti 'Nyanyian Rindu' yang riang. Kami enjoy dalam membawakan setiap karya yang telah diciptakan, terlebih karena dalam keseluruhan full album Holiday Anna karya-karya yang disajikan sangatlah variatif, dalam segi irama serta karakteristik pada masing-masing lagu sangatlah berbeda," jelas Prima.

Romansa sudah bisa didengar di sejumlah platform musik digital seperti Spotify, Deezer dan iTunes. Buat yang belum dengar lagunya, langsung saja cari di layanan musik favoritmu ya! (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini