Dwiki Dharmawan Segera Lansir Album Anyar "Rumah Batu"

Jumat, 29 Juni 2018

Seperti diketahui, album terbaru Dwiki Dharmawan, Rumah Batu, kini sudah bisa diakses lewat sejumlah kanal digital secara global. Rencananya, Dwiki juga akan   menghadirkan albumnya dalam bentuk fisik.


"Segera hadir di Indonesia dalam bentuk album fisik dan vinyl atau piringan hitam sekitar Juli 2018," kata komposer dan kibordis kondang itu seperti dilansir Republika.

Rumah Batu merupakan album internasional ketiga di bawah naungan label musik MoonJune Records yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Album juga sudah dirilis di Eropa, AS, dan Jepang pada 18 Juni silam.

Album berisi delapan lagu dengan durasi yang terbilang panjang, antara tujuh sampai 14 menit. Beberapa judulnya yaitu "Rintak Rebana", "Paris Barantai", "Impenan", "Janger", "Rumah Batu Suite", "Samarkand", dan "Selamatkan Orang Utan".

Dwiki yang memainkan piano akustik berkolaborasi dengan sederet musisi lintas negara. Mereka adalah Nguyen Le (gitar elektrik), Carles Benavent (bass), Yaron Stavi (bass), Asaf Sirkis (drum). Musisi yang juga terlibat yaitu vokalis Dewi Gita, Sa'at Syah (suling), Ade Rudiana (kendang), dan beberapa nama lain.

 Rumah Batu dirancang Dwiki  dengan memuat genre jazz progresif dan musik etnis. Hal ini membuatnya bernuansa musik yang bebas, sekaligus bersahaja dan dalam "koridor" jazz.

"Rumah Batu mengartikulasikan evolusi berkelanjutan jazz di abad ke-21. Bersiaplah untuk kagum dan takjub dengan persinggungan musik dari genre yang tidak biasa," tulis pernyataan dilaman social media Dwiki. [rep/rol/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini