Budi Cilok, Duplikat Iwan Fals, Luncurkan Single Ada Luka

Selasa, 1 Mei 2018

Musisi yang memiliki kemiripan suara dengan penyanyi Iwan Fals, Budi Cilok (40 tahun) merilis single bertajuk "Ada Luka". 

Berbeda dengan karya-karya sebelumnya yang bertemakan lingkungan dan kehidupan jalanan, single-nya kali ini sarat dengan kata-kata cinta. Menurut Budi Cilok, seperti dilansir Antara,  lagu tersebut terinspirasi dari kehidupan pribadinya yang penuh dengan liku.

Meski sering dituduh menjiplak, tetapi musisi yang memiliki nama asli Budi Mulyono ini kemiripan suaranya dengan Iwan Fals merupakan anugerah Tuhan.  "Kalau dituding meniru, saya terima. Karena saya suka Iwan Fals dan lagu yang saya pertama dengar adalah lagu Iwan Fals," ujar Budi.

Menurut Budi, berkat olah vokalnya yang nyaris tidak berbeda itu, ia sering diundang televisi nasional untuk mendendangkan keahliannya tersebut. Bahkan, ia pun sering diminta manggung secara 'off air' oleh sejumlah produk-produk ternama di Tanah Air.

Mengawali kariernya sebagai pengamen jalanan, Budi memutuskan hidup dengan bernyanyi. Musikalitas yang dimilikinya saat inipun diperoleh dari jalanan, mulai bus, terminal, pasar, hingga lampu merah. Meski pengalaman hidupnya tidak bisa dibanggakan, tapi Budi tetap bersemangat menjalani hidup dengan bermusik. Karena, ia menilai hidup tidak harus bahagia terus, tidak harus senang terus.

"Kita harus menerima hal-hal buruk, termasuk luka. Luka ini harus jadi energi baru untuk meneruskan hidup," katanya. [ROL/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini