Rilis "Beautiful", Grace Sahertian Kolaborasi Dengan Pemenang Grammy

Rabu, 11 April 2018

Grace Sahertian

Grace Sahertian akan merilis single terbarunya bertajuk "Beautiful" dalam waktu dekat. Di singel ini, Grace berkolaborasi dengan Kirk Whalum, peniup saxophone legendaris asal Amerika Serikat yang permainannya berhasil menampilkan momen abadi pada lagu "I Will Always Love You" milik Whitney Houston.

Bisa bekerja sama dengan musisi pemenang Grammy tentu menjadi berkah tersendiri bagi Grace. Awalnya Grace bertemu Kirk pada perhelatan Java Jazz Festival 2017. Kirk pada saat itu menonton penampilan Grace sampai selesai, dan kemudian langsung menghampiri setelahnya. Kirk menyampaikan kekagumannya, bahkan mengatakan bahwa baginya Grace Sahertian adalah highlight dari festival jazz terbesar di dunia ini. Bagi Grace, itu adalah salah satu momen spesial yang tak terlupakan, terutama karena Kirk sudah lama menjadi salah satu sumber inspirasinya.

Selang beberapa bulan kemudian, Kirk menghubungi Grace dan mengajaknya untuk turut dalam album mendatang yang bercerita tentang indahnya keragaman dan betapa pentingnya sebuah kebersamaan dalam kerangka kemanusiaan bagi manusia yang tinggal di berbagai belahan dunia. Terinspirasi oleh ide Kirk, Grace kemudian menulis lagu "Beautiful" dan mengajak Kirk untuk mengisi saxophone di lagu tersebut. Prosesnya sangat singkat. Pada bulan Januari 2018, Kirk dan timnya datang ke Jakarta untuk melakukan proses rekaman.

Secara umum, lirik lagu "Beautiful" pun berbicara tentang "Humanity", bagaimana seharusnya kualitas seorang manusia yang hidup di tengah perbedaan yang ada, dengan segala keunikan dan keragamannya. Grace mengajak para pendengar untuk mencintai diri sendiri dan menabur kasih dimanapun kita berada, dengan menitikberatkan pada sosok perempuan yang berkarya.

Untuk single "Beautiful", Grace mengajak David Manuhutu, pianis jazz muda lulusan Berklee College of Music, sebagai produser. Proses rekaman dilakukan pada bulan Februari 2018 dengan dibantu oleh rekan-rekan musisi diantaranya, Dimas Pradipta (drum), Rudy Zulkarnaen (bass), David Manuhutu (piano, keyboard & synthesizer) dan Rayhan Sudrajat (guitar & sape - instrumen musik tradisional Kalimantan). Untuk vokal latar, Grace mengajak Puspallia Panggabean, Devina Ompusungu, Johanes Fayakun dan Gideon Manurung.

Untuk pembuatan video klip "Beautiful”, Grace berkolaborasi dengan teman-temannya yang memiliki latar belakang serta misi yang serupa, yaitu Drupadi untuk seni teater; Kausa untuk video dan foto, serta Jalin untuk kebutuhan artistik serta kostum. Video ini akan menginspirasi penontonnya untuk menghargai diri sendiri, terutama perempuan dalam perannya di dunia ini.

Singel "Beautiful" milik Grace Sahertian & Kirk Whalum ini sudah bisa didapatkan di toko musik digital / aplikasi streaming seperti iTunes dan Spotify. Sedangkan video klipnya juga sudah bisa disaksikan di Youtube. (pr/bug)

comments powered by Disqus