DangDutch Menggema, Publik Belanda Terpesona

Rabu, 28 Maret 2018

Dalam rangka memperkenalkan musik dangdut kepada masyarakat Belanda, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag menggelar ajang "DangDutch 2018" yang diselenggarakan di Event Plaza, Rijswijk, Belanda.


Dalam siaran pers yang dikirim KBRI Den Haag, Rabu (28/03), kegiatan yang digelar KBRI  bertepatan dengan hari pertama musim semi di Belanda.

"DangDutch dipilih menjadi nama acara tersebut karena kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan musik dangdut di Belanda," ujar Duta Besar RI untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja.

Menurut Dubes RI,  pihaknya sangat senang dan  mengapresiasi kehadiran antusias para pengunjung   untuk menikmati musik dangdut, yang dikenal sebagai musik yang memiliki serapan budaya Indonesia. 

Acara tersebut dimeriahkan oleh penampilan artis-artis dangdut yang merupakan diaspora Indonesia di Belanda, antara lain Nilam Sari, Asti Dewi, Duo Rudi-Cici, serta Idris Permata.

Para penyanyi tersebut tampil membawakan tembang-tembang dangdut populer, seperti "Kopi Dangdut", "Mbah Dukun", "Jaran Goyang", "Cucak Rowo", "Kereta Malam", dan lagu-lagu dangdut lainnya.

Gelaran acara ini tergolong sukses, karena  dihadiri oleh sekitar 1.000 pengunjung dan tamu undangan, yang terdiri dari kalangan diplomatik, mitra kerja KBRI Den Haag, pelajar dan masyarakat Indonesia di Belanda, serta komunitas diaspora.

Para pengunjung tak sungkan untuk turut bernyanyi dan berjoget hingga akhir acara. Selain menikmati musik dangdut, para hadirin juga dapat mencicipi aneka makanan dan minuman khas Indonesia yang telah dipersiapkan oleh KBRI Den Haag. [rilis/c2/foto:kemenlu.go.id]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini