Bassist Navicula, Made Indra Dwi Putra, Meninggal Dunia

Senin, 26 Maret 2018

Bassist grup band  asal Bali, Navicula, Made Indra Dwi Putra, meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar, Bali, Senin malam (26/3).


"Ya, Made Indra meninggal sekitar jam 18.30 Wita, karena cedera kepala berat dan multiple fracture akibat kecelakaan lalu lintas," kata Kabag Hukum dan Hubungan Masyarakat (Hukmas), dr Arya WS Duarsa.

Ia mengatakan, musisi Bali tersebut sempat menjalani perawatan di ruang perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah sejak Sabtu (24/3) lalu, karena tidak sadarkan diri. Pihaknya belum dapat menjelaskan secara rinci penyebab utama Made Indra Dwi meningal karena pada Selasa (27/3) akan dikonfirmasi kepada pihak dokter yang menangani.

"Untuk lebih jelasnya, kami akan sampaikan Selasa (27/3) untuk kepastian penyebab meninggalnya dari pihak dokter yang menangani," katanya.

Sementara itu, vokalis grup band Navikula, Gede Robi Suprianto mengatakan, Made saat dibawa ke RSUP Sanglah sudah tidak sadarkan diri dan terjadi pendarahan dalam. Indra dipindahkan ke ICU dan keterangan dokter tulang rusuk patah, cedera kepala berat, dan paru-paru pendarahan.

"Senin (26/3) pagi keadaan memburuk dan dokter menyarankan untuk dilakukan operasi thorax untuk bisa membuat Made bernapas. Namun, saat dokter memeriksa kondisi ginjalnya juga mengalami permasalahan dan sudah dilakukan cuci darah," katanya.

Ia menuturkan, dokter berencana akan melakukan operasi pada Selasa (27/3) pagi setelah dilakukan cuci darah. Namun, Made Indra meninggal dunia Pukul 18.25 Wita.

Saat ini keluarga masih berembug untuk proses pemakaman jenazah Made dan hingga saat ini musisi Bali tersebut masih dititipkan di RSUP Sanglah Denpasar. Informasi dari sumber lain menyebutkan pembetot bas dari grup musik asal Bali, Navicula, itu mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sakah, Gianyar, Sabtu (24/3).

 

[antara/c2/foto:navicula]

comments powered by Disqus