Band EUROPE Siap Gelar Konser di Boyolali

Kamis, 1 Maret 2018

Supergrup bandrock era 90-an, EUROPE, berencana tampil di Indonesia, 12 Mei mendatang.  Ini merupakan penampilan kedua kalinya setelah kunjungan perdana mereka ke Indonesia tahun 1990. 

Berbeda dari kunjungan pertama, di konser keduanya nanti, band yang dimotori  Joey Tempest   ini  rencananya akan  tampil di Boyolali, Jawa Tengah. 

Menurut Bupati Boyolali, Seno Samodro, kehadiran EUROPE ke Boyolali dalam rangka festival rock yang rutin digelar,  "Volcano Rock Festival". "Ini juga bagian dari branding Boyolali sebagai kota yang nyaman untuk dikunjungi,termasuk oleh turis mancanegara' ujar Seno di Pendowo Boyolali dihadapan puluhan awak media. 

Menurut Seno, dalam rangka mendatangkan band internasional ke Boyolali pihak menggandeng event organizer. Dan dalam kesempatan ini, Seno menggandeng Rajawali Communications, salah satu EO ternama dan terkenal karena sudah sering mendatangkan musisi kelas dunia. 

Dalam kesempatan yang sama, CEO Rajawali Communications, Anas Syahrul Alimi,  berharap pertunjukan ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. "Khusus untuk warga Boyolali, tiket pertujukan dijual dengan harga khusus dan relatif terjangkau," ujar Anas.

Keberhasilan memboyong Europe ke Boyolali juga setelah melalui proses diskusi dan negosiasi yang alot. “Mereka Tanya Boyolali berapa jauh dari Jakarta? Mereka juga tanya, yakin ada yang nonton kami (di Boyolali)? Saya berikan penjelasan bahwa Europe begitu legend di Indonesia. Diskusinya cukup lama, sampai akhirnya mereka setuju,” jelas Anas.

Anas yang juga pernah mendatangkan supergrup rock kelas dunia, DreamTheater, ke Yogyakarta beberapa waktu lalu yakin pertunjukan Europe di Boyolali akan mendulang sukses. 

Aksi Europe dipentas musik dunia dikenal dengan lagunya yang berjudul diantaranya; "The Final Countdown", Tomorrow, Carrie, dan Supertitious.  Setelah beberapa kali berganti personel, kini band yang terakhir meluncurkan album "War of King: diperkuat oleh lima personel, yakni Joey Tempest (vocals), John Norum (guitars), Mic Michaeli (keyboards), John Leven (bass) dan Ian Haugland (drums).

Ajang "Volcano Rock Fest" rencananya akan digelar di Kebon Raya dan Alun-alun Boyolali. Sedikitnya 20 Band akan tampil, termasuk band legendaris Indonesia God Bless yang akan tampil membuka pertunjukan Europe. [lyz/meds/foto: rajawalicom]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini