Majalah RollingStone Indonesia Resmi Ditutup

Senin, 1 Januari 2018

Setelah 12 tahun berkiprah diranah dunia musik, majalah Rolling Stone Indonesia akhirnya "tutup". Lewat pengumuman resminya, "PT a & e Media" menyatakan per 1 Januari 2018 Majalah dan Situs Rolling Stones Indonesia tidak lagi beroperasi di wilayah Indonesia.

"Segala kepemilikan merek di bawah Rolling Stones Indonesia atau yang terhubung dengan Rolling Stones Indonesia telah dikembalikan kepada pemilik merek Rolling Stones di New York, Amerika Serikat," tulis surat resmi yang dipajang disitus mereka;www.rollingstone.co.id.

"Terima kasih tak terhingga dari keluarga Rolling Stone Indonesia kepada para pembaca, klien, relasi, pemusik, band, label, kontributor, dan seluruh pihak yang telah membantu kami dalam perjalanan 12 tahun ini."

Rolling Stone Indonesia terbit sejak 2005, merupakan majalah musik yang diadopsi dari waralaba Rolling Stone terbitan Amerka Serikat.

Rolling Stone, tanpa “s” untuk membedakan dengan band The Rolling Stones, selama terbit di Tanah Air menjadi referensi skena musik Tanah Air, terutama bagi musisi dan band independen.

Terbit setiap bulan, Rolling Stone konsisten memuat tulisan mendalam mengenai musik dan musisi yang mereka angkat untuk diulas pada edisi tersebut.

Eddie Soebari, selaku Ketua a&e Media, seperti dilansir Antara  membenarkan penutupan majalah musik cabang dari Amerika Serikat, yang sudah terbit sejak 2005.

“Efektif per 1 Januari 2018, lisensi penerbitan majalah dan situs Rolling Stone Indonesia, yang semula kami miliki di bawah PT a&e Media, telah kami kembalikan kepada principal kami, yaitu Rolling Stone yang berbasis di Amerika Serikat maupun Rolling Stone International,” kata Eddia melalui pesan elektronik.

Pengumuman ini keluar setelah beberapa nama yang mengasuh majalah musik tersebut, mengumumkan perpisahan melalui media sosial.

Pengamat musik yang selama ini menjadi Pemimpin Redaksi Rolling Stone Indonesia, Adib Hidayat, mengumumkan di Twitter ia tidak lagi menulis di majalah tersebut.

“Tanggal 29 Desember 2017 menjadi hari terakhir saya bekerja di Rolling Stone Indonesia. Terimakasih untuk semua pihak yang telah banyak membantu kami selama lebih dari 12 tahun ini,” kata @AdibHidayat.

Selain majalah Rolling Stone, majalah HAI dibawah Kompas Group juga tutup pada pertengahan tahun 2017. [c2/an/foto:rollingstone indonesia]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini