Punya Kedekatan Dengan Jogja, Adhitia Sofyan Rilis "Sesuatu Di Jogja"

Kamis, 30 November 2017

Adhitia Sofyan - Sesuatu Di Jogja

Adhitia Sofyan baru saja merilis "Sesuatu Di Jogja", singel ketiga dari mini album "8 Tahun". Sebelumnya, Adhitia telah lebih dulu melepas singel "Seniman" dan "8 Tahun". 

Fakta yang cukup menarik dimana ada sebuah ketidaksengajaan dalam menulis lagu-lagu tentang kota seperti “Adelaide Sky”, “City Of Flowers”, “Forget Jakarta”, dan “Tokyo Lights Fade Away” yang terdapat pada album-album sebelumnya.

Kedekatan dirinya terhadap Jogja adalah salah satu alasan terciptanya lagu ini. Walaupun sebenernya ia tidak tinggal di Jogja melainkan di Solo saat masa kanak-kanak, penyanyi kelahiran 6 November tersebut menerangkan dari sudut pandang seorang pendatang yang seringkali mengunjungi kota pelajar tersebut.

Sebagai orang yang singgah di Jogja, kota ini ada ‘sesuatunya’, sulit dijelaskan, entah semacam jimat pemikat mungkin, a charm. Tiba-tiba semua terasa romantis, dan kita berubah jadi mellow. Banyak kota-kota lain dalam negri yang saya sama sekali gak punya kesan apa-apa; datang, urusi pekerjaan, lalu ingin cepat pulang, tapi Jogja berbeda,” ungkapnya.

Penjelasan diatas benar-benar terwakili dengan potongan lirik pada refrain yang juga ia bubuhkan dalam lagu ini. "Terbawa lagi langkahku ke sana mantra apa entah yang istimewa kupercaya selalu ada sesuatu di Jogja”. Gaya bermusik Adhitia Sofyan di lagu ini masih sama seperti Adhitia Sofyan yang kita kenal di album awal kemunculannya. Lebih mengandalkan petikan gitar dengan lantunan yang khas ala Adhitia Sofyan sendiri.

Single "Sesuatu Di Jogja" sudah bisa didapatkan di gerai-gerai digital. Dan rencananya, pada tanggal 27 Desember nanti Adhita Sofyan juga akan menggelar sebuah konser bertajuk “Konser Sesuatu Di Jogja” di Societet Taman Budaya Yogyakarta. Tidak hanya itu, sebagai sebuah bentuk apresiasi, Adhitia Sofyan mengajak seniman Jogja bernama Bambang Nurdiansyah untuk berkolaborasi dalam desain dan penataan artistik panggung khusus untuk konser tersebut. (pr/bug)

comments powered by Disqus