Gerald Situmorang Siap Bawakan Materi Album Terbarunya Di Konser "Alur Bunyi"

Selasa, 19 September 2017

Sebagai bagian dari rangkaian konser Alur Bunyi, Gerald Situmorang untuk pertama kalinya akan membawakan materi dari album terbarunya, "Dimensions", pada 20 September 2017 mendatang

Mengawali karier musik pada tahun 2003, Gerald Situmorang kini telah menjadi nama yang melekat di dunia musik Indonesia. Mulai berkiprah sebagai pemain pendukung untuk penyanyi seperti Raisa dan Monita Tahalea, Gerald kemudian dikenal sebagai pembesut bass grup Barasuara. Tak perlu waktu lama, kepiawaiannya memainkan gitar mencuri perhatian penonton dan segera saja namanya melambung tinggi di kalangan industri musik Indonesia. 

Setelah merilis album bersama Barasuara dan satu album Gerald Situmorang Trio, album solo pertamanya berjudul “Solitude” dirilis pada tahun 2016. Mempersembahkan alunan lembut permainan gitar, album ini menampilkan 12 komposisi yang bercerita tentang perasan terisolasi.

Melihat kembali perjalanan album pertama maupun latar belakang Gerald di musik klasik dan jazz, mungkin tak terduga bahwa ia ternyata selalu tertarik pada bunyi elektronik, synthesizer, sample, dan drum loop. “Dimensions”, album terbaru Gerald, memberi tempat bagi semua elemen ini dan menawarkan nuansa berbeda dengan album pertama yang bertumpu pada suara dari gitar akustik. 

Bekerja sama dengan Marco Steffiano, Adra Karim, dan Randy MP dalam proses pembuatannya, album ini awalnya direncanakan sebagai album kedua Gerald Situmorang Trio. Dalam prosesnya, format dan konsep trio mengalami evolusi dan menjelma menjadi proyek solo Gerald Situmorang. Unsur bunyi dari synthesizer, arpeggiator, ambient, efek, dan drum elektronik mewarnai nomor-nomor dalam album ini yang disusun dan direkam sepanjang awal hingga pertengahan 2017.

Penasaran? Saksikan penampilan Gerald dalam konser "Alur Bunyi", 20 September 2017 mulai jam 8 malam di GoetheHaus, Jakarta. Pertunjukan ini juga akan menampilkan Adra Karim, Agung Munthe, Jessilardus Mates, Marco Steffiano, Randy MP, dan Baskoro Juwono. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini