Dhira Bongs Diundang Tampil di Kyoto Music Expo

Selasa, 12 September 2017

Penyanyi Indonesia,Dhira Bongs, siap semarakkan ajang Kyoto Music Expo, 23 September 2017 ini. Penyanyi asal Bandung yang sudah merilis 2 album ini akan tampil dengan 9 musisi lainnya, dengan iringan sebuah *big band/orchestra* bernama Kyoto Sound Expo Philharmonic Orchestra. 

Seperti dilansir Demajors, label independent yang menaungi Dhira, terpilihnya Dhira berasal dari video dari lagu “Puncak Pohon Bandung” bernada khas Sunda di *youtube*, yang direview NHK FM. 

Selanjutnya, Dhira juga mendapat undangan  untuk menggelar konser mini bertajuk *Open Suitcase Journey* di Jepang.  Dibantu oleh Daichi (Goodluck Heiwa) dan kawan-kawan serta Andika (Substore) akhirnya Dhira Bongs berhasil untuk bertandang ke 3 *venue* di kota lainnya bersama penampil dari musisi lokal. *17 September di Substore Tokyo, 20 September di K.D.
Japon Nagoya, dan 21 September di Musica Japonica Osaka*.


Bukan hanya sekedar tampil di 4 *venue* tersebut, Dhira Bongs juga akan membuat karya berupa lagu dan video yang bertemakan tentang *self-esteem* mengingat Jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi di dunia. Hal ini dilatarbelakangi oleh rasa keputusasaan yang pernah menghinggapi Dhira Bongs dan juga teman-teman musisi saat merasakan ketidakberdayaan menghadapi persaingan di dunia musik tanah air. Namun
mereka memilih untuk terus memperjuangkan apa yang mereka percaya. Dengan lagu dan video tersebut Dhira Bongs berharap agar rendahnya kepercayaan diri dan tingkat *stress* yang tinggi yang berakibat pada aksi bunuh diri berangsur mereda melalui paparan vibrasi positif.

Rencananya, kisah perjalanan Dhira Bongs akan di-update melalu akun  instagram *@dhirabongs*.  [ril/dm/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus