JogjaROCKarta Digelar, Dream Theater Siap Hadir

Kamis, 3 Agustus 2017

Bagi Anda para penikmat musik rock, bersiaplah untuk menyambut kedatangan grup ternama Dream Theater. Band pengusung aliran progresif metal asal Amerika Serikat ini akan datang ke gelaran bertajuk "JogjaROCKarta: International Music Festival".

Festival yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication ini akan menampilkan Dream Theater pada 29 September mendatang di stadion Kridosono, Kotabaru, Yogyakarta.

"Semoga kehadiran Dream Theater ini akan melengkapi kecintaan para music lovers, terutama para penikmat musik rock," kata Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Anas mengatakan gelaran JogjaROCKarta ini akan menjadi edisi perdana. Ia berharap festival ini akan bisa terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Dalam festival ini, kata dia, pihaknya akan mengajak pula sejumlah musisi rock ternama dari dalam negeri. "Band Rock yang  sudah konfirmasi akan hadir adalah Death Vomit, Kelompok Penerbang Roket, Power Metal, dan God Bless," kata Anas.

Gelaran ini, diyakini Anas akan bisa menuntaskan dahaga para pecinta musik rock yang merindukan penampilan musisi terbaik dari pentas internasional maupun lokal.

"Ya, semoga festival musik rock semacam ini dapat mengobati dahaga para pencinta musik rock di daerah yang merindukan tontonan berkulitas dunia," ujar promotor yang sebelumnya telah sukses menghajat Prambanan Jazz Festival ini.

Untuk memberikan nilai tambah terhadap gelaran JogjaROCKarta ini, Promotor akan menggandeng juga sejumlah kelompok nirlaba serta seniman visual untuk memeriahkan pesta pecinta musik rock di Kota Gudeg ini.

"Panggung sengaja akan kami desain maksimal dengan sentuhan seniman dan perupa, kami ingin menonjolkan sisi seni yang memang Jogja dikenal sebagai ibukota senirupa Indonesia," ujar Bakkar Wibowo Project Director JogjaROCKarta.

Lebih lanjut Anas menjelaskan Yogyakarta dipilih sebagai kota tempat konser Dream Theater karena beberapa alasan dan tujuan. Pertama, Yogyakarta adalah miniatur Indonesia. Gelaran ini diharapkannya bisa menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mengingat tentang pentingnya toleransi dan pluralisme.

"Hal ini sebagaimana hakikat masyarakat Yogyakarta itu sendiri, dimana Yogyakarta adalah miniatur Indonesia dengan segala keberagamannya masyarakatnya," kata kader muda Nahdlatul Ulama (NU) ini secara gamblang.

Alasan kedua, kata Anas, pihaknya ingin mengirimkan pesan ke seluruh dunia bahwa Indonesia aman dan damai. Jadi siapapun yang akan datang dan berinvestasi ke Yogyakarta akan merasa nyaman.

Ketiga, menurut Anas, kita ingin ada geliat ekonomi sampai ke segala sektor dengan adanya festival internasional ini. Efek domino sektor ekonomi pasti akan terjadi ke segala sektor, mulai pariwisata, kuliner, hotel, dan lain-lain. "Semoga daerah-daerah lain juga berani menggelar festival musik internasional, jadi tidak selalu orientasinya di Jakarta saja."

Sementara itu, promotor Rajawali Indonesia Communication akan menyediakan 15 ribu tiket. Tiket tersebut terbagi menjadi Festival A dengan harga Rp 900 ribu dan Festival B dengan harga Rp 450 ribu. Untuk tiket, Anas mengaku pihaknya melakukan kerjasama ekslusif dengan PT. Melon -- anak perusahaan Telkom Indonesia sebagai exclusive ticket partner.

Pihak promotor juga akan mengadakan Presale tiket JogjaROCKarta ini hanya pada hari Kamis 3 Agustus di Legend Coffee Jalan Abubakar Ali Kotabaru mulai jam 10 pagi sampai jam 21. Presale tiket ini dengan harga lebih murah dan terbatas hanya 2000 tiket. Festival A 750ribu dan Festival B 350 ribu.

"Kami memang sengaja mengadakan Presale ini hanya 1 hari dan hanya offline di Legend Coffee, karena kami ingin memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Jogja yang bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan festival musik ini." ujar Anas.

Namun, bagi pembeli tiket di seluruh Indonesia tanggal 4 Agustus tiket sudah bisa dibeli serentak di tiket box online tiketapasaja.com, blanja.com, goersapp.com, tiket.com. Dan untuk tiket box offline hanya tersedia di Legend Coffee. [ant/c2/foto:rajawalicomm]

comments powered by Disqus