Sekalian Ikut Aksi Buruh, Dandelions Garap "Kolonialis Bos"

Selasa, 13 Juni 2017

Saat banyak jalur mengekspresikan pendapat tidak  didengar, kesenian menjadi alat yang pas untuk mengungkapkannya. Inilah yang menjadi cara para seniman dan musisi yang tergabung dalam Dandelions Band.

Band kelahiran Surabaya  tahun 2013 ini, kemarin 13 Juni 2017 melansir video "protes" berjudul "Kolonialis Bos". Video berdurasi 4 menit diambil pada saat kegiatan aksi buruh 1 Mei 2017 lalu di sekitaran Tugu Pahlawan Surabaya. 

Dandelions yang mengusung aroma Band Rock N Roll ini beranggotakan , Jed (vokalis), adiee (gitaris) Daniel/ucup (bassist), Bay rose (gitaris) dan Rafzan/iyem (drummer).

Unggahan video "Kolonialis Bos" layak diapresiasi. Selain gaya pembuatannya yang unik dan natural, lirik lagu karya Njet ini juga penuh dengan narasi protes yang  hingga kini selalu diungkapkan dalam setiap demo buruh. 

“Kunting buruh pabrik kerja keras. Keringat deras banting tulang. Mimpi banyak uang, punya banyak istri. Gaji 5 bulan, gajinya gak dibayar. Lakukan protes malah di PHK…” 

Meski masih  tergolong baru, Dandelions Band memiliki rekam jejak tampil yang lumayan. Lirik-lirik protes, seperti protes terhadap KKN menjadi ciri band yang kerap diundang oleh KPK untuk tampil mewakili generasi muda yang peduli terhadap bangsa. Semoga kedepan Dandelions makin sukses.[sr/foto: dandelions]

 

comments powered by Disqus