Earnight 2016 Jadi Panggung Terakhir DDHEAR

Rabu, 30 November 2016

Earnight 2016

5 Desember nanti penyelenggaraan Earnight, sebuah acara yang digagas oleh duo Endah N Rhesa memasuki tahun ke-5. Sejak tahun 2012 Earnight selalu dilaksanakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda, dan Earnight 2016 ini akan dihelat di Impala Space, Semarang.

Impala Space merupakan coworking space yang terletak di lantai dua Spiegel, bangunan bersejarah di Kota Lama. Suasana nyaman, desain tempat bersahaja, dan lokasi yang memberikan memori napak tilas kota Semarang tempo dulu dirasa pas untuk konsep Earnight 2016.

Selain memperingati 7 tahun pernikahan dan 12 tahun perjalanan karir bermusik Endah N Rhesa, Earnight tahun ini akan terasa lebih personal dan sentimentil karena menjadi pertunjukan terakhir DDHEAR, band kolaborasi Endah N Rhesa dengan Dialog Dini Hari (trio folk blues dari Bali).

Kolaborasi ini akan vakum untuk jangka waktu yang tidak ditentukan karena harus kembali mengeksekusi agenda masing-masing band pada tahun-tahun mendatang. Setelah satu tahun lebih menjalani projek bersama, tentunya tidak mudah begitu saja melepaskan sebuah tim yang telah lahir menjadi keluarga baru. Namun komitmen telah disepakati sejak awal, bahwa proyek ini akan berjalan hanya pada tahun 2016. 

Tak hanya Endah N Rhesa dan Dialog Dini Hari, Earnight 2016 juga akan diwarnai dengan kehadiran Leilani Hermiasih alias FRAU, penyanyi asal Yogyakarta yang telah merilis dua album jempolan, yaitu Starlit Carousel dan Happy Coda.

Selain pertunjukan musik, Earnight 2016 juga akan menampilkan pameran foto karya Rosaria Indah (Ochaapanda), Ida Bagus Gede Wibawa (Guswib), dan Nala Satmowi, sebagai fotografer resmi Endah N Rhesa yang telah turut andil dalam merekam dan menangkap petualangan bermusik mereka.

Earnight 2016 didukung oleh Langit Musik, sebuah aplikasi streaming musik digital dari Telkomsel yang akan merilis rekaman Endah N Rhesa yang mendaur ulang beberapa lagunya secara live dan diedarkan secara eksklusif di Langit Musik selama bulan Desember ini.

Harga tiket Earnight 2016 sendiri dibandrol Rp 150.000 (presale), dan Rp. 175.000,- (On The Spot). Harga tersebut sudah termasuk pin, notebook, mini pouch dan gelang rajut. Untuk 50 pembeli pertama tiket non-OTS juga akan mendapatkan kaos Earnight edisi terbatas. Tiket bisa didapatkan di website www.earmerch.com. (pr/bug)

comments powered by Disqus