Banyuwangi Beach Jazz Festival Sukses Digelar

Jumat, 19 Agustus 2016

Banyuwangi Beach Jazz Festival Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 sukses digelar di Pantai Boom, Banyuwangi pada tanggal 13 Agustus silam. 

Adera membuka ajang BBJF 2016 dengan tampil sederhana di atas panggung. Dengan gitar akustiknya ia membawakan nomor andalannya seperti Lebih Indah, Melewatkanmu, Catatan Kecil, Lungset (tradisional Banyuwangi) serta membawakan nomor hits penyanyi dunia seperti Love Your Self (Justin Bieber) dan Cant Stop The Feeling (Justin Timberlake).

Usai penampilan Adera, band acid jazz yang beken di era 1990-an, Bunglon, naik panggung. Bunglon yang hadir dengan formasi baru membawakan nomor-nomor hitsnya seperti Salahkah, Dulu, Lupakan, Cerita Lalu dan Rembulan. Lagu tradisional Banyuwangi Cangkrak Ungkal pun dibawakan oleh Bunglon malam itu.

Penampilan unik selanjutnya dari Barsena yang tampil membawakan lagu asli Banyuwangi, yang dipopulerkan penyanyi senior lokal Banyuwangi Sumiyati. Yang disusul oleh penampilan yang menghibur dari solois pendatang baru Rizky Febian.

Salah satu yang ditunggu para pengunjung BBJF 2016 adalah penampilan artis cantik Raisa. Malam itu, Raisa yang tampil anggun membawakan nomor-nomor hitsnya seperti Kali Kedua, Terjebak Nostalgia, dan Could it be Love. Dan Tulus akhirnya menjadi sajian pamungkas di ajang BBJF 2016. Sayangnya Tulus tidak sempat menyelesaikan seluruh setlist lagunya, karena hujan yang mulai turun di awal penampilannya semakin lama semakin deras.

Meski masih ada beberapa kekurangan, namun sajian jazz pinggir pantai ala Banyuwangi Beach Jazz Festival mampu memuaskan para pengunjung yang hadir. Semoga ajang ini akan terus diselenggarakan di masa-masa mendatang. (pr/bug)

comments powered by Disqus