"Terang, Berpijar Harapan", Singel Ke-2 Dari DDHEAR

Jumat, 22 Juli 2016

DDHEARProyek kolaborasi Dialog Dini Hari dan Endah N Rhesa, DDHEAR, melepas singel kedua bertajuk "Terang, Berpijar Harapan". Lagu yang direkam secara live di ruang tengah kediaman personel Dialog Dini Hari, Zio, di Bali ini merupakan respon dari lagu sebelumnya, "Jangan Berhenti Engkau Bernyanyi". 

"Rasanya sulit mengimbangi keindahan lirik yang ditulis Mas Dadang Pranoto pada lagu "Jangan Berhenti Engkau Bernyanyi". Namun saya berusaha jujur dengan apa yang saya tulis pada lagu "Terang, Berpijar Harapan", yaitu keinginan untuk kembali bermain bersama teman-teman DDH, merasakan pengalaman dan gairah yang berbeda setelah belasan tahun hanya bermain berdua dengan Rhesa.", ujar Endah dalam siaran persnya. 

Nuansa akustik masih mendominasi dalam kolaborasi ini. Kekayaan permainan instrumentasi, harmoni dengan menghadirkan aransemen yang transparan mampu menghidangkan sebuah lagu utuh dan matang meskipun pada prosesnya hanya digarap dalam hitungan jam sebelum kemudian direkam. Intro gitar akustik yang di slide dimainkan Dadang dan piano sentuhan Zio memberi nuansa folk ballad yang khidmat.

Suara vokal Endah dan Dadang yang memiliki perbedaan timbre terdengar saling melengkapi. Tidak mudah untuk memainkan lagu ballad dan mengatur dinamika permainan dalam tempo lambat. Namun, berkat jam terbang serta pengalaman kedua grup, lagu ini berhasil tereksekusi dengan baik.

Singel "Jangan Berhenti Engkau Bernyanyi" dan "Terang, Berpijar Harapan" terangkum dalam mini album bertajuk "PARAHITA". Selain terdapat dua lagu baru yang digarap bersama, Dialog Dini Hari dan Endah N Rhesa juga saling bertukar lagu yaitu "Wish You Were Here" dan "Temui Diri" yang dibawakan sesuai gaya masing-masing. 

Mini album Parahita telah rilis dalam bentuk fisik dan digital dan bisa didapatkan di toko-toko CD/digital serta www.earmerch.com. Sementara video musik bisa dinikmati di website www.ddhear.com. (pr/bug)

comments powered by Disqus