Pemilik Nama "Ari" Yang Juga Tinggalkan Bandnya !

Jumat, 24 Juni 2016

Pemilik Nama AriEndank Soekamti baru saja ditinggalkan oleh drummernya, Ari, yang mengundurkan diri dari band per tanggal 22 Juni 2016. Pengunduran diri ini cukup mengejutkan karena Ari telah bersama band asal Jogja tersebut selama hampir 16 tahun dan menghasilkan 7 album studio. 

Sebelum Ari "Soekamti", di dunia musik tanah air tercatat beberapa pemilik nama Ari lainnya yang juga meninggalkan band mereka. Siapa saja? Berikut beberapa diantaranya :

Ari Pramundito

Gitaris/vokalis kelahiran 11 Oktober 1981 ini membentuk band Gruvi bersama Bibus, Yudhis, Ilyas, dan Dery. Nama Gruvi sempat melambung berkat hits "Masih Mencintaimu" yang ada di album debut mereka yang dirilis tahun 2009. Namun setelah menghasilkan 3 album bersama Gruvi, pada awal tahun 2012 Ari Pramundito memutuskan untuk mundur karena ingin fokus pada karir solonya.

Ari Burhani

Bersama Katon, Lilo, dan Adi, Ari Burhani membentuk KLa Project pada tahun 1988 di daerah Tebet, Jakarta. Ari memperkuat formasi KLa di tiga album pertama mereka, yaitu KLa (1989), Kedua (1991), dan Pasir Putih (1992). Setelah merilis album ketiga ini, Ari Burhani memilih keluar dan beralih peran sebagai manajer band.

Ari Untung

Ari Untung memang lebih dikenal sebagai seorang presenter, tapi suami Fenita Arie ini ternyata pernah menjadi vokalis sebuah band bernama Taboo. Lantaran sibuk dengan aktivitas lain, Ari memilih untuk mundur dari band supaya tidak mengganggu kemajuan band pemilik album bertajuk "Sebelah Mata" itu.

Ari Lasso

Nama yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi. Pria kelahiran 17 Januari 1973 ini dikenal sebagai salah satu solois pria terbaik tanah air yang telah melahirkan banyak lagu hits. 

Sebelum merintis karir solo, Ari Lasso lebih dikenal sebagai vokalis dari Dewa 19. Suara khasnya sempat mewarnai lima album Dewa 19, sebelum akhirnya dia hengkang karena ingin menyembuhkan dirinya dari ketergantungan terhadap narkoba. (bug)

comments powered by Disqus