"Tanpa Hadirmu", Singel Ungu Tanpa Pasha

Minggu, 1 Mei 2016

Ungu - Tanpa Hadirmu

Keputusan berat akhirnya diambil oleh band Ungu. Setelah 20 tahun berkarya dengan melepas 12 album, Ungu harus berpisah untuk sementara dengan sang vokalis, Pasha, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah.

Meski demikian, tanpa Pasha ternyata tak membuat aktifitas Ungu mandek. Band beranggotakan Onci (gitar), Enda (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) ini baru saja melepas singel barunya yang bertajuk "Tanpa Hadirmu". Onci dan Enda didapuk menjadi vokalis di singel ciptaan Onci ini.

"Di lagu ini, saya dan Onci yang jadi vokalis. Kedepannya juga akan seperti itu", ucap Enda. Lagu ini menceritakan tentang kesedihan dan rasa kecewa seseorang karena sebuah perpisahan. "Lagu ini mewakili perasaan seseorang yang benar-benar suka pada pasangannya. Namun karena kehadiran pihak ketiga, akhirnya harus berpisah", lanjut Oncy.

Dalam proses penggarapan lagunya, Ungu dibantu banyak musisi seperti Andi Jibron, Irvan Nat dan Khrisna J. Sadrach. "Dari menulis lirik sampai guide kasar lagu ini hanya sekitar 2 jam. Yang cukup lama justru di aransemen, sekitar 5 hari sampai dapat aransemen lagunya yang terbilang layak record. Dan proses rekamannya sendiri cuma memakan waktu 2 hari," jelas Onci.

Selain merilis singel, Ungu kabarnya juga sedang menyiapkan album terbarunya. "Kami akan menjalani Ungu berempat. Kami merelakan Pasha untuk menjalankan tugasnya dengan baik, untuk waktu yang belum ditentukan. Dan kami mendukung itu. Bagi kami, posisi Pasha di Ungu tak akan tergantikan. Walaupun begitu, kami akan terus menciptakan karya-karya kami. Kami juga berencana akan merilis album terbaru, semoga bisa diterima oleh masyarakat banyak, khususnya para Cliquers. Untuk itu, kami mohon support-nya terus buat UNGU", pungkas Enda.

comments powered by Disqus