Singel "Get Up Stand Up" Ungu Jadi Soundtrack Film

Selasa, 5 April 2016

UnguMeski sang vokalis, Pasha, sudah menjalani tugasnya sebagai Wakil Walikota Palu, namun Ungu tak serta merta menghentikan aktifitasnya. Terakhir, band beranggotakan Pasha (vokal), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) ini merilis singel baru bertajuk "Get Up Stand Up".

Singel yang masih diambil dari kantong album ke-12 mereka, "Mozaik", tersebut memiliki nuansa musik latin dengan irama dub dan reggae yang diselipkan dalam aransemen musik pop. Dibalut aransemen musik dari Andreas Arianto, seorang produser muda berbakat Indonesia, lagu ini menghadirkan beat-beat musik yang membuat badan ikut tergerak untuk bergoyang sembari mengangkat kedua tangan keatas mengikuti irama lagu. 

"Ide lagu ini, awalnya gue lagi suka lagu-lagu hip hop latin, makanya ada part rap-nya di lagu ini. Terus kita masukkan juga musik mariachi, musik tradisional Mexico. Makanya ada instrumen trompet mariachi disini", jelas sang pencipta lagu, Enda.

Tidak perlu waktu lama untuk mencerna musik dan lirik lagu ini. "Lagu ini sebenarnya bercerita tentang move on. Bahwa tidak ada gunanya patah hati, hidup itu harus berjalan dan tetap happy dijalani setiap harinya", lanjut Enda. 
 
Istimewanya, lagu ini dipilih menjadi soundtrack salah satu film komedi Indonesia produksi Kompas TV, yang memilki judul sama dengan lagunya yaitu "Get Up Stand Up". Film yang dibintangi oleh para Komika (bintang Stand Up Comedy) ini, adalah sebuah film drama komedi romantis yang disutradarai oleh Teezar Sjamsuddin. Film ini mengangkat sisi lain atau cerita dibalik kehidupan para komika.
 
Di film ini, UNGU bukan hanya menyanyikan soundtrack lagu saja, namun turut berakting dan mendapat peran di film ini. "Kita ikut bermain juga sebagai cameo, peran kita berbeda-beda. Buat UNGU, ini adalah kali kedua bermain dalam film. Jadi kita ga ada kesulitan, kebetulan perannya juga ga banyak", ucap Enda.
 
Di filmnya, lagu "Get Up Stand Up" masih menggunakan vokal dari Pasha. Namun kali ini, UNGU merilis lagu ini dengan versi yang berbeda, yaitu dengan vokal Enda karena kesibukan Pasha. Bagaimanapun UNGU tetap berusaha menunjukkan eksistensi mereka di industri musik Indonesia walau isu bubar berkali-kali menerpa band ini.
 
Film "Get Up Stand Up" ini mulai tayang dan meramaikan bioskop-bioskop Indonesia mulai tanggal 4 April 2016. (pr:trinityproduction/bug)

comments powered by Disqus