DDHEAR, Proyek Kolaborasi Endah N Rhesa Dan Dialog Dini Hari

Sabtu, 5 Maret 2016

DDHEARBagi musisi, melakukan sebuah proyek kolaborasi adalah bagian dari eksplorasi untuk memperkaya pengalaman bermusik dan menjalin hubungan antar musisi/grup ke dalam sebuah tingkatan yang lebih intim. 

Berawal dari penampilan bersama di Sanur Village Festival 2015, Dialog Dini Hari + Endah N Rhesa melanjutkan intensitas pertemuan mereka dengan membuat lagu bersama di Bali. Ide-ide menyegarkan bergulir dan menuju kepada sebuah pemikiran bahwa persahabatan ini perlu diikrarkan dan didokumentasikan.  

DDHEAR adalah sebutan yang menjadi nama kolaborasi Dialog Dini Hari (DDH) dengan Endah N Rhesa (EAR).  Kedua band folk raksasa di ranah indie Indonesia ini sudah memiliki pendengar yang cukup besar dan setia. Sering kali, sebelum proyek ini berjalan, mereka tampil dalam sebuah acara yang sama. Akar musik dan selera bisa jadi serupa, namun karakter masing-masing grup tentu saja berbeda. Perbedaan inilah yang menarik ketika melebur menjadi sebuah bentuk musik yang utuh.  

Tidak hanya sekedar mempersiapkan untuk tampil berkolaborasi di panggung, DDHEAR juga memiliki album EP berisi 4 lagu yang dirilis menjelang penampilan mereka di Java Jazz Festival 2016, Minggu (6/3). EP bertajuk "Parahita" itu sudah tersedia di toko musik digital dan layanan streaming seperti Apple Music.  (pr/bug)

comments powered by Disqus