Mocca Hadirkan Nuansa 50-an Di Singel "Stars in Your Eyes"

Rabu, 4 November 2015

Mocca Stars In Your Eyes

Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya yang ke-16 pada tanggal 4 November 2015, Mocca merilis single terbaru yang berjudul "Stars in Your Eyes". Perilisan singel ini ditandai dengan pemutaran serentak di radio-radio seluruh Indonesia.

Proses pembuatan single milik band beranggotakan Riko Prayitno (gitar), Arina Ephiphania (vokal), Toma Pratama (bass) dan Indra Massad (drum) ini melalui beberapa tahap. Indra merekam melodi dengan bersiul sembari memainkan gitarnya dan direkam dengan perangkat seadanya. Selain itu Indra sudah menyiapkan ketukan khusus untuk lagu ciptaannya ini. Setelah lagu ini direspon oleh Riko, Arina bertugas sebagai penulis lirik. Lirik lagu ini mengambil suasana lagu-lagu era 1940-50an. "Dari melodi yang saya tangkap selama proses pembuatan lirik, saya ingin membangun atmosfir yang romantis", ujar Arina Ephiphania dalam siaran persnya.

Lagu ini juga merupakan salah satu eksperimen Mocca. Salah satu contohnya Arina yang anti efek vokal, “dipaksa” untuk menggunakan efek vokal pada lagu ini sehingga memberikan warna berbeda tanpa kehilangan kekhasannya. Langkah-langkah petikan gitar yang diambil Riko juga lebih berani namun tetap nyaman untuk didengarkan. Mocca selama ini sangat cerdas meramu sebuah konsep rumit dan membuatnya sederhana bergaya Mocca sehingga tidak terkesan pretensius. Mocca akan tetap menjadi Mocca, dan jika anda memiliki kesempatan untuk menyelam ke dalam karya-karyanya bersiaplah untuk terkesima dengan apa yang tidak terlihat di permukaan dari sebuah gunung es bernama Mocca.

"Stars in Your Eyes" diambil dari album terakhir mereka, "Home" yang dirilis awal tahun 2015. Singel tersebut bisa didengarkan lewat sematan soundcloud di bawah artikel ini, atau bisa langsung diunduh melalui tautan ini.(pr/bug)

comments powered by Disqus