Lebih Dekat Dengan Artis-Artis The 90's Festival 2015 (3)

Selasa, 20 Oktober 2015

The 90's Festival

Lima artis terakhir yang akan mengisi acara "The 90's Festival" pada 7 November mendatang di Istora Senayan, Jakarta, adalah Bening, Coboy, Sket, Bayou, dan KLa Project

Mereka akan melengkapi daftar sebelumnya yang terdiri dari P Project, Base Jam Reunion, Java Jive, Rida Sita Dewi, Bunglon, Frente, Protonema, Iwa K, Sweet Martabak, NEO, Jingga dan ME.

Berikut ini sekilas profil dari Bening, Coboy, Sket, Bayou, dan KLa Project :

Bening

Bening adalah sebuah girl band beranggotakan jebolan pemilihan cover girl sebuah majalah, yaitu Vonny Cornelia (Vonny), Ditasiani Oktovie (Dita), Vera Soedibyo (Vera), dan Dewi Murniati (Dewi). Nama mereka meroket berkat tembang "Ada Cinta" yang diluncurkan pada tahun 1997. Singel tersebut masuk di album bertajuk sama yang dirilis di bawah label Musica Studios.

Dua tahun kemudian album kedua mereka "Romantis" dirilis. Meski masih mengandalkan karya Yovie Widianto dan pencipta lagu papan atas lain seperti Dadang S. Manaf dan Carlo Saba, album ini tak mampu menyamai kesuksesan album pertama. Dan akhirnya setelah merilis singel bertajuk "Apa Yang Kau Rasakan". nama Bening pun semakin menghilang. Namun kini setelah sekian lama mereka akan kembali menyapa penggemarnya di "The 90s Festival".

COBOY

Kebalikan dari Bening, COBOY adalah grup vokal yang personelnya adalah para cover boy, yaitu Ali Mustafa, Ferry, Gilbert Patiruhu dan Ponco Buwono. Tak seperti boy band lain di masa itu yang rata-rata muncul lalu tenggelam, COBOY bertahan cukup lama dan merilis tiga album.

Album perdana mereka "Jangan Buang Waktu (1992)" dengan hits seperti "Percayalah" dan "Jangan Buang Waktu" mendapat sambutan cukup hangat dari pecinta musik tanah air. Disusul dengan album tersukses mereka "Coboy" yang dirilis dua tahun berselang. Album kedua tersebut meraih sukses besar di pasaran berkat singel hits "Katakanlah" karya Mario AP yang catchy dan pas dengan karakter suara mereka. 

Pada tahun 1996 album ketiga Coboy "Biarkan Orang Bicara" dirilis. Sayang album yang mengandalan lagu-lagu slow ini tidak mampu mengikuti sukses album-album sebelumnya.

Sket

Sepanjang karirnya band rock beranggotakan Wawan M (Gitar), Wone R (Keybord), Willy Sabena (Vokal), Michael Meyer (Drums), dan Aldrin D (Bass) ini merilis 3 album yaitu "Tak Kan Kembali" (1993), "Katakanlah" (1995), dan "Kau yang Terakhir" (1998). Sket kemudian bubar dan para personilnya berpisah, Aldrin bergabung dengan Rampok Naong, Willy Sabena dan alm. Michael Meyer (meninggal pada tahun 2013) memilih jalur solo karier.

Band yang pernah manggung di Kuala Lumpur sebagai opening act band Mr. Big itu kabarnya akan bereuni dan merilis album serta menggelar tur di seluruh Indonesia dalam waktu dekat. Namun sebelumnya mereka akan tampil lebih dulu di The 90's Festival.

Bayou

Tidak banyak catatan tentang band ini, namun tentunya anak 90an tak asing dengan lagu "Hanya Dirimu". Ya, lagu tersebut adalah salah satu hits terbesar dari band beranggotakan Binzar Mohan (vokal), Andi Irawan (keyboard), Yoyo (bass), Opick (gitar) dan Uce Haryono (drum) tersebut.

KLa Project

Band yang satu ini masih eksis hingga sekarang. Dibentuk pada tahun 1988, band beranggotakan Katon (vokal), Lilo (gitar) dan Adi Adrian (keyboard) itu sukses dengan sederet hitsnya yang dibekali lirik puitis seperti Yogyakarta, Tak Bisa Ke Lain Hati, Romansa, Tentang Kita dan Waktu Tersisa

Hits-hits tersebut terangkum dalam sepuluh album studio yang mereka lahirkan. Itu belum termasuk album-album kompilasi, album live serta sebuah album tribute dimana penyanyi dan band lain menyanyikan karya-karya terbaik KLa Project.

Setelah wara-wiri tampil di beberapa panggung konser, kini KLa Project siap menghibur penggemarnya di The 90's Festival.

Demikian profil artis/band yang akan turut memeriahkan The 90's Festival. Untuk info dan pembelian tiket dapat diakses di tautan ini, atau bisa juga dilihat di akun twitter dan instagram @the90sfestival serta facebook The 90s Festival. (pr/bug)

comments powered by Disqus