"DELAPAN", Album Penyempurnaan Kerispatih

Selasa, 11 Agustus 2015

Kerispatih - DelapanKerispatih telah merilis album terbarunya, "DELAPAN" pada hari Sabtu (8/8). Album ke delapan dari band beranggotakan Fandy (vokal), Badai (keyboard), Anton (drum), Arief (gitar) dan Andika (bass) ini berisi 15 lagu yang terdiri dari 13 lagu lama dan 2 lagu baru. 

13 lagu lama yang masuk di album ini adalah "Kejujujuran Hati", "Mengenangmu", "Bila Rasaku Ini Rasamu", "Aku Harus Jujur", "Lagu Rindu" yang dimedley dengan lagu "Sebentuk Hati Buat Kekasih", "Tapi Bukan Aku", "Demi Cinta", "Tertatih", "Kau Dan Dia", "Tak Lekang Oleh Waktu", "Untuk Pertama Kali", "Kesalahan Yang Sama", dan "Sepanjang Usia". Sedangkan 2 lagu barunya adalah "Menyerah Di Hadapan Cinta" dan "Aku Yang Tak Setia".

Sebagai singel andalan dari album ini, Kerispatih memilih singel baru bertajuk "Menyerah Dihadapan Cinta" ciptaan Badai. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tidak bisa kehilangan cinta dari pasangannya. Namun pada akhirnya dia harus menyerah demi keutuhan cintanya, karena memang itu jalan terbaik. Tapi jika boleh meminta ia tidak ingin secepatnya melupakan kenangan lamanya.

Bagi Kerispatih, album "DELAPAN" ini mereka sebut sebagai album penyempurnaan, karena dari konsep musik yang dikemas secara accoustic live, sound, lagu, serta vokal baru, digarap dengan sangat matang. "Selain itu memang sedikit rumit karena selain harus memilih lagu mana saja yang akan diusung dipilih dari lagu-lagu greatest hits KERISPATIH, juga harus disesuaikan dengan vokalis barunya yaitu Fandy, serta harus mencermati perkembangan industri musik saat ini," papar Badai.

"DELAPAN" dipilih sebagai judul album karena selain menjadi album ke-8 mereka, angka 8 diyakini sebagai angka spesial yang membawa banyak keberuntungan. Secara filosofis, angka 8 juga melambangkan adanya satu hubungan keterkaitan seperti rantai yang terkait satu dengan yang lain. Yang lebih istimewa lagi, Kerispatih merilis album ke-8 mereka pada tanggal 8 bulan 8 tahun 2015 (2+0+1+5 = 8). Single perdana dari album ini, “Menyerah di Hadapan Cinta” diputar serentak di 143 (1+4+3 = 8) radio di seluruh Indonesia pada hari yang sama. 
 
Penasaran dengan album "DELAPAN" milik Kerispatih ini? Kamu sudah bisa dapatkan albumnya di iTunes lewat tautan ini, sedangkan versi fisik/CD akan dirilis dalam waktu dekat. (bbs/bug)  

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini