LCLR Plus Concert Yockie Suryo Prayogo

Konser "LCLR Plus Concert" Siap Digelar Oktober 2015

Rabu, 29 Juli 2015

Puluhan musisi siap meramaikan panggung musik bertajuk "LCLR Plus Concert Yockie Suryo Prayogo" yang akan digelar 1-2 oktober 2015 mendatang di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini Jakarta.

Deretan artis dan musisi yang akan diiringi band "Indro hardjodikoro & Friends" ini diantaranya : Berlian Hutauruk, Keenan nasution, Once, Fadly padi, Rian DMasiv, Chaseiro, Dhenok Wahyudi, Benny Soebardja, Louise Hutauruk, Tika Bisono, Harry Sabar, Debby Nasution, Kadri Mohammad dan Arireda.

Sang Maestro musik Indonesia, Yockie Suryo Prayogo, mengatakan bahwa gelaran konser ini bukan sekedar romantisme sentimentil yang bersifat menghibur semata,  namun  juga untuk mengingatkan   kita tentang kultur pop indonesia  yang sudah pernah melangkah lebih jauh. Yockie menegaskan bahwa pada masanya banyak karya yang   berupaya merumuskan identitas kultur moderen dimasanya.

Dalam akun facebooknya, Yockie menyebut era globalisasi saat ini musik malah "setback", bahkan generasi muda saat ini terkesan kehilangan arah dan tujuan.

Seperti diketahui LCLR (Lomba Cipta Lagu Remaja) sempat menjadi panggung perlombaan bagi insan musik era 70-an hingga 80-an. Melalui ajang LCLR muncul penyanyi dan musisi berbakat, sebut saja penyanyi Chrisye, James F. Sundah, Yovie Widianto, Utha Likumahuwa, dan masih banyak lagi.

Yockie yang sangat peduli dengan perkembangan musik pop Indonesia, termasuk dengan hal terkait dengan hak cipta, memberi catatan untuk konser ini terkait dengan persoalan hak cipta dari para penyanyi dan pencipta lagu yang pernah dilombakan dalam LCLR.

"Konser ini juga menghadapi berbagai tantangan baru yang terkait dengan persoalan hak cipta , mengingat dimasa lalu musisi-musisi  indonesia hanya sadar untuk berkewajiban berekspesi tanpa perlindungan memadai dari HAKI . Mari kita apresiasi upaya-upaya seperti ini dengan semangat membangkitkan kembali musik indonesia agar harus menjadi tuan rumah di negerinya sendiri" tulis Yockie.

Konser yang digagas "XI Creative" mematok harga tiket mulai dari Rp. 350.000,- hingga Rp. 1.250.000,-. Untuk informasi tiket bisa menghubungi panitia lewat email : lclrconcert.ticket@gmail.com [bbs/YSP-fb/c2/foto:panitia]

 

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini