Album Persembahan Untuk Rinto Harahap Segera Dirilis

Selasa, 7 Juli 2015

Dalam waktu dekat sebuah album yang dipersembahkan untuk musisi legendaris Rinto Harahap akan diluncurkan. Album yang akan diberi tajuk "Kami Mengenang Rinto Harahap" tersebut digagas oleh label Musica Studio beserta beberapa label lainnya.

Musica Studio sendiri mengirim 4 band di album kompilasi ini. Mereka adalah Geisha, NOAH, dan D'Masiv. Geisha sendiri didapuk untuk menyanyikan singel pertama dari album ini, yaitu sebuah lagu bertajuk "Seandainya Aku Punya Sayap" yang pernah dipopulerkan oleh Rita Butar Butar pada tahun 80-an. Band beranggotakan Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (Bass), Dhan (keyboard), dan Aan (drum) itu juga sudah menyiapkan sebuah video klip untuk singel tersebut. 

Rencananya seluruh hasil penjualan album tersebut selama setahun akan diberikan kepada keluarga Rinto Harahap sebagai bentuk apresiasi dari jasa sang maestro di industri musik Indonesia. 

Almarhum Rinto Harahap meninggal dunia pada tanggal 9 Februari 2015 di RS Mount Elizabeth, Singapura karena penyakit yang dideritanya. Beliau dikenal sebagai personel grup band The Mercy's yang beken di tahun 70-an. Rinto Harahap juga mengorbitkan banyak penyanyi lewat lagu-lagu ciptaannya, beberapa diantaranya adalah Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto, dan Eddy Silitonga. (bbs/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini