Geisha Bawakan Tembang Lawas Rinto Harahap

Jumat, 3 Juli 2015

Band Geisha memilih lagu lawas karya Rinto Harahap, Seandainya Aku Punya Sayap, untuk dimainkan ulang. Lagu tersebut sempat dipopulerkan penyanyi Rita Butar Butar pada tahun 80-an.

Menurut Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (bas), Dhan (keyboard), dan Aan (drum), karya-karya Rinto Harahap punya pengaruh dalam kegiatan bermusik mereka. "Kami sudah dengar karya beliau (Rinto Harahap) sejak kecil. Bagi kami, beliau adalah hits maker. Karya-karya beliau luar biasa dan dikenal semua orang," ujar Narova Morina "Momo" Sinaga, di bilangan Jalan Gereja Theresia, Menteng, 1 Juli 2015.

Karena itu lagu lawas, Geisha harus putar otak agar lagu tersebut terdengar lebih segar dan modern. Selama rekaman, Geisha harus berkali-kali membuat ulang aransemen sampai dirasa pas dengan kemauan mereka.

Selain itu, Geisha juga tidak mendapat referensi lain karena lagu tersebut belum pernah dimainkan orang lain kecuali penyanyi aslinya.

"Kami ingin tetap memainkan aransemen Geisha. Ini memang lagu Om Rinto, tapi bagaimana cara kami membuat aransemen yang Geisha banget," ungkap Momo.

Lagu Seandainya Aku Punya Sayap ini masuk ke dalam album kompilasi Kami Mengenang Rinto Harahap. Musikus lain seperti Noah dan The Rain juga ikut mengisi lagu untuk album ini.

Album ini rencananya akan dirilis setelah Lebaran. Seluruh keuntungan dari penjualan album ini akan diberikan kepada keluarga Rinto Harahap. [tempo/c2]

comments powered by Disqus