Konser 25 Tahun Krisdayanti Berkarya Menuai Sukses

Senin, 4 Mei 2015

Konser Traya yang merupakan konser kolaborasi antara Krisdayanti, Erwin Gutawa sebagai komposer dan Jay Subiyakto sebagai penata panggung, berlangsung meriah dan terdapat banyak kejutan.

Pertunjukan dibuka dengan belasan penari yang dihiasi  lampu berwarna-warni, dengan iringan musik komposer Erwin Gutawa. Selang berapa menit, sosok diva yang ditunggu pun muncul yang nampak anggun dengan dres berwarna hitam. "Selamat malam semuanya," sapa KD kepada ribuan penonton yang hadir  di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (3/5/2015) malam.

Dari mulai didampingi 3 Diva sampai menyanyikan lagu duet saat masih bersama Anang Hermansyah.

Setelah itu, istri Raul Lemos langsung bawakan lagu 'Rembulan' dan 'Mahadaya Cinta'.

Jay Subiyakto dengan tatanan panggungnya, mencoba memberikan kejutan yang berbeda dalam konser Traya. Usai menyanyikan tiga lagu pembuka, KD bernyanyi di atas panggung dengan  ketinggian kurang lebih 8 meter. Dua lagu berjudul 'Cinta' dan 'Cahaya' didendangkannya saat berada di atas sana.

Selanjutnya, ibu dari Aurell Hermansyah itu kemudian mendapat tantangan dari komposer Erwin Gutawa. "Saya ditantang mengeksplorasi lagu daerah," katanya.

KD pun menjawab tantangan dengan sukses. Tiga buah lagu daerah berjudul 'Bunga Jeumpa', 'Tudung Periuk', dan 'Bolelebo' dibawakannya dengan ciamik oleh wanita 40 tahun itu.

Di usianya yang ke-40, Krisdayanti masih bisa tampil di atas panggung dan membawakan 30 buah lagu.


Kejutan berlanjut. Kali ini KD kedatangan dua diva Indonesia lainnya, yang ikut menyemarakan panggung Traya, yaitu Titi DJ dan Ruth Sahanaya.

Kehadiran Titi DJ dan Ruth Sahanaya sontak membuat para pengunjung yang datang bersorak sorai. Mereka juga dimanjakan dengan merdunya vokal tiga diva tersebut.  Standing aplouse pun diberikan ketiganya, usai ketiganya bernyanyi bersama di atas panggung Traya.

Kejutan lagi-lagi diberikan oleh KD dalam konser tunggal ketiganya. Beberapa musisi ternama seperti, Ari Lasso, Bob Tutupoly, Chakra Khan, juga ikut berkolaborasi membawakan lagu-lagunya saat berduet dengan mantan suaminya terdahulu, Anang Hermansyah.

Setelah itu, KD mencoba membawakan beberapa lagu milik Peterpan seperti, Topeng, Menghapus Jejak Mu, dengan instrumen lagu yang dibuat berbeda dengan versi latin.

"Mari kita apresiasi musik Indonesia. Ini karya hebat dari band yang hebat," tuturnya.

Sebagai penutup acara, KD menyanyikan lagu 'Mencintaimu'. Penonton kembali dikejutkan saat layar panggung menampilkan video KD membuat lagu tersebut di tahun 2005 dan video konser saat KD menyanyikan lagu di tahun yang sama.

Usai lagu tersebut ribuan penonton langsung berdiri dari kursi untuk memberikan standing applause. Total KD membawakan 30 lagu selama kurang lebih 150 menit.
 

Konser 'Traya' merupakan penanda 25 tahun KD berkarya di industri musik Tanah Air, serta bertepatan dengan usia KD ke-40 tahun.

"Apresiasi yang begitu besar untuk saya. Kehadiran anda semua sangat besar untuk saya bisa kembali bernyanyi malam ini. Doakan saya agar saya tetap senantiasa dalam lindungan Allah untuk tetap bisa menghibur Anda atas seizin suami saya," tutupnya. [liputan6/c2]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini