Erwin Gutawa dan Jay Subyakto Dukung Konser 25 Tahun Krisdayanti

Senin, 27 April 2015

Sukses dalam perjalanan karier musiknya selama 25 tahun, penyanyi pop Indonesia Krisdayanti ingin memberikan kado spesial bagi penggemarnya. Melalui konser musik Traya bersama Erwin Gutawa dan Jay Subyakto, penyanyi jebolan kompetisi musik Asia Bagus di Tokyo, Jepang, ini pada 3 Mei 2015 akan mengajak penggemarnya untuk bernostalgia dengan lagu lawasnya. Konser ini juga sebagai penanda dirinya memasuki usia 40.

Total ada 30 lagu yang akan dinyanyikan pada 3 Mei mendatang di Jakarta Convention Center. Lagu-lagu yang akan dibawakan adalah lagu yang pernah populer selama perjalanan bermusiknya. “Yang dibawakan lagu-lagu melow yang kita bisa bernyanyi bersama, seperti Menghitung Hari, Pilihlah Aku, Ku Tak Sanggup. Ada 30 lagu,” kata Krisdayanti saat ditemui seusai konferensi pers persiapan konsernya di Jakarta, Jumat, 24 April 2015.

Selain menyanyikan lagu yang pernah populer, penyanyi yang mengeluarkan album pertamanya, Burung-burung Malam, pada 1997 ini juga menyanyikan lagu tradisional Indonesia. Dia juga menggandeng penyanyi lain, seperti Ari Lasso, Cakra Kan, dan anak-anak dengan suara emas.

Sebagai promotor dalam konsernya sendiri, Krisdayanti yang menyanyi sejak usia 9 tahun berusaha keras agar konsernya spektakuler. Apalagi didukung dua seniman yang telah memberikan kontribusi pada bidang seni. Segala persiapan dilakukannya lebih dari tiga pekan.

Selain persiapan suara dan fisik, adik Yuni Sara yang akrab dipanggil KD ini tidak lupa menenangkan hati dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. “Berdoa, ya, agar konser ini berjalan sukses, tiket habis, dan lebih banyak yang mengundang Traya untuk menyebarkan musik Indonesia,” tutur KD.

Penyanyi yang telah menghasilkan 11 album pada usianya yang kini memasuki 40 ini mengatakan konser tersebut merupakan persembahan untuk dunia musik Indonesia. Dia ingin memberikan contoh kepada penyanyi lain untuk berkarya melalui konser.

Menurut KD, konser adalah tanggung jawab moral seorang penyanyi. “Saya ingin merayakannya dengan cara positif. Memberikan contoh yang baik untuk adik kelas saya. Penyanyi tidak sekadar bikin album dan nyanyi. Konser sebagai bentuk aktualisasi dan menyapa penggemar kita,” ujarnya.

Nama Traya, dalam Konser Traya, diambil dari bahasa Jawa Kuno yang berarti tiga. Dalam hal ini diartikan kolaborasi tiga orang dalam dunia seni. Kolaborasi konser Krisdayanti dengan Erwin Gutawa dan Jay Subyakto ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya, pada 2001 pernah diselenggarakan konser tunggal bertajuk “Konser KD”. Kolaborasi kembali terjadi pada 2005 bertajuk “Konser KD 1530”. [ant/bis/c2]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini