Terinsipirasi Serat Centhini, Sarasvati Rilis Album

Kamis, 25 Desember 2014

Grup musik yang dikenal lewat lagu-lagu bertema mistis, Sarasvati, akan merilis album teranyarnya tahun depan. Hal ini disampaikan oleh sang vokalis, Risa Saraswati di Jakarta Selatan, belum lama ini. "Sudah mulai proses rekaman, tahun depan akan rilis," kata Risa, yang ditemui usai peluncuran buku r.i.s.a.r.a karya kolaborasinya bersama Sara Wijayanto.

Sarasvati merupakan nama panggung Risa Saraswati sendiri, yang dibantu oleh para pemain musik pengiring sehingga menjadi sebuah grup musik. Kali ini, Sarasvati mengangkat tema yang terinspirasi dari buku Serat Centhini atau Suluk Tembang Laras, sebuah karya sastra Jawa kuno yang membahas kebudayaan dan sejarah Jawa. "Temanya masih tetap tentang hal-hal mistis dan metafisik," ungkapnya.

Sebelumnya Sarasvati telah merilis album perdana bertajuk Story of Peter yang juga mengangkat tema hantu. "Ya memang saya terinspirasi dari teman-teman hantu saya," ucap penulis buku Danur dan Sunyaruri ini.

Risa memang memiliki kemampuan untuk melihat mahluk tak kasat mata, bahkan beberapa di antaranya menjadi sahabat dan sering diajak berkomunikasi olehnya.

Yang berbeda dari album sebelumnya, Sarasvati akan berkolaborasi dengan grup musik asal Prancis, Grand Kino. Bahkan akan merilis album yang belum diberi judul ini di dua negara, yakni Indonesia dan Prancis.

Mantan vokalis grup pop-electronic Homogenic ini mengaku akan terus mengangkat tema-tema misteri dalam Sarasvati. "Saat berhenti dari Homogenic, saya kepingin bermusik lagi. Setelah berpikir lama akhirnya saya memutuskan untuk mengangkat teman-teman hantu saya," pungkasnya. [gatra/rab/c2]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini