Dwiki Darmawan Gagas Konser Musik Peduli Palestina

Rabu, 26 November 2014

Artis dan komposer musik Dwiki Darmawan mendukung kemerdekaan Palestina melalui cara-cara yang indah dan universal, yakni musik agar memberikan pesan yang damai ke seluruh dunia.

"Para komposer juga bisa banyak berperan dalam mewujudkan perdamaian dunia melalui karya-karya yang indah dan menyentuh," katanya di Jakarta, Rabu (26/11).

Ia menyampaikan hal itu terkait persiapan konser perdamaian kolaborasi artis Indonesia-Palestina yang menampilkan musisi dari kedua negara diiringi alunan musik Dwiki Darmawan yang digelar oleh Prakarsa Persaudaraan Indonesia Palestina (PPIP) di Istora Senayan, Jakarta, 30 November 2014.

Menurut Dwiki jika komposer yang ada di seluruh dunia bersama-sama berkomitmen menciptakan karya untuk mendorong perdamaian di dunia ia optimistis hal itu akan terwujud.

"Apalagi Perserikatan Bangsa Bangsa menetapkan pada 2014 merupakan tahun solidaritas internasional untuk Palestina yang diperingati pada 28 November dimana ini merupakan momentum untuk mendorong pengakuan kemerdekaan Palestina," kata dia.

Dwiki mengatakan negara-negara seperti Swedia di Eropa dan parlemen Spanyol sudah menyatakan pengakuan terhadap kemerdekaan Palestina. Oleh sebab itu hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak agar segera terealisasi.

PPIP berencana menggelar konser perdamaian kolaborasi artis Indonesia-Palestina menampilkan Mohammad Assaf (25), penyanyi Palestina yang tergabung dalam Jerusalem Arabic Ansambel dan pemenang kompetisi musik Arab Idol, Husein Indonesia Idol dan Melly Goeslaw. [rol/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini