Anggun C Sasmi Kampanye untuk Melawan Virus Ebola

Selasa, 4 November 2014

Penyanyi Pop Indonesia, Anggun C Sasmi, merilis video  tentang bahaya virus Ebola melalui situs Youtube.  Video berdurasi 1 menit 19 detik, Anggun menginformasikan bahaya Ebola yang sudah mewabah ke banyak negara di dunia.

"Ebola menjadi gejala yang sudah hampir menyeluruh di dunia dan kita harus melawannya," ujar pelantun "Tua-tua Keladi" ini.  

Anggun yang berkampanye untuk sebuah yayasan di Italia, Don Bosco Foundation, menyerukan masyarakat untuk peduli terhadap penyebaran penyakit ini. Kepedulian dengan mengirimkan SMS ke nomor tertentu, dan biaya SMS itu menjadi donasi bagi pencegahan virus yang mematikan itu.

Anggun  C Sasmi adalah penyanyi berkewarganegaraan Indonesia yang meniti karir di manca negara. Penyanyi dengan suara lengkingan yang khas ini sudah sering berkolaborasi dengan penyanyi top dunia seperti Andre Bocelli dan Il Divo.

Seperti diketahui, wabah virus ebola beberapa waktu terakhir semakin menghebohkan dunia kesehatan. Merebaknya penyakit ebola membuat sejumlah negara di dunia siaga mencegah masuknya virus yang mematikan tersebut.

Ketakutan akan menyebarnya virus ebola ke seluruh penjuru dunia itu karena kontak antarmanusia dengan warga dari negara-negara yang menjadi sumber virus ebola sangat mungkin terjadi.

Korban meninggal akibat virus ebola terus berjatuhan sehingga menjadi perhatian serius dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Berdasarkan data WHO, hingga 8 Agustus 2014, jumlah korban meninggal ebola hampir 1.000 orang, tepatnya sekitar 960 orang. Selain itu, saat ini terdapat sekitar 1.700 orang terinfeksi virus ebola dengan episentrum wabah penyakit di negara Afrika Barat, yakni Sierra Leone, Guinea, dan Liberia. Data terbaru menunjukkan, kasus ebola juga ditemukan di Nigeria.

Di Indonesia sendiri belakangan tersebar informasi, 2 warganya terindikasi mengidap virus ini. Namun, Departemen Kesehatan RI  membantah, bahwa gejala yang diidap warga Indonesia itu hanya gejala penyakit biasa karena kelelahan. [bbs/c2/foto:Anggun]

 

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini